Liverpool - Virgil van Dijk harus absen panjang karena cedera ligamen lutut. Van Dijk pun bertekad segera pulih untuk bisa bermain lagi.

Bencana datang untuk Liverpool dan Van Dijk pada laga Derby Merseyside akhir pekan kemarin. Van Dijk tumbang usai ditekel brutal oleh kiper Everton Jordan Pickford dalam duel di dekat gawang.

Van Dijk langsung ditarik keluar dan setelah pertandingan, dia menjalani pemindaian. Keesokan harinya didapatkan hasil bahwa Van Dijk harus menjalani operasi untuk memulihan otot ligamen lutut kanannya yang putus atau biasa disebut cedera ACL.

Dengan cedera itu, Van Dijk diperkirakan harus absen minimal 7-9 bulan, tergantung kondisinya. Cedera ini tentu memukul Liverpool mengingat Van Dijk adalah andalan di lini belakang mereka.

Van Dijk tak cuma jadi bek tangguh tapi juga kerap mengawali serangan Liverpool dari belakang. Fans Liverpool dan pemain boleh kecewa berat, tapi Van Dijk enggan seperti itu.

Pemain asal Belanda itu bertekad untuk pulih secepatnya demi membantu tim bersaing di jalur juara.

"Siang ini saya bertemu dengan konsultan terkemuka untuk memulai proses perencanaan detail yang lebih baik soal rehabilitasi saya menyusul insiden kemarin," ujar Van Dijk di akun media sosialnya.

"Sekarang saya fokus sepenuhnya pada penyembuhan dan akan melakukan semua yang saya bisa untuk kembali secepat mungkin."

"Terlepas dari rasa kecewa yang amat jelas, saya percaya bahwa dalam kesulitan ada kesempatan dan dengan bantuan Tuhan saya akan memastikan saya kembali dengan lebih baik, lebih fit, dan lebih kuat dari sebelumnya."

"Dalam sepakbola, seperti juga dalam hidup, saya percaya ada alasan untuk semua hal dan penting untuk tetap berkepala dingin saat melewati naik atau turun. Dengan dukungan istri, anak-anak, dan keluarga, dan semua orang di Liverpool, saya siap untuk tantangan yang akan datang."

"Saya ingin berterima kasih kepada semuanya untuk pesan dukungan, itu berarti besar buat saya dan keluarga saya, dan sekarang saya akan melakukan semuanya untuk mendukung teman-teman setim semampu saya jelang pekan-pekan penting sembari saya menjalani pemulihan dari hari ke hari. Saya akan kembali," tutupnya.

 

Komentar
paper plane