Liverpool - Kabar buruk untuk Liverpool. Bek andalannya, Virgil van Dijk, dipastikan cedera ligamen lutut dan harus menepi hingga akhir musim. Duh!

Van Dijk mendapat cedera itu saat Liverpool melawat ke Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) kemarin. Pada menit ke-12, Van Dijk berduel dengan Jordan Pickford untuk memperebutkan bola.

Pickford lantas menggunting Van Dijk tepat di lutut kanannya dan seketika itu pula bek asal Belanda itu terkapar. Meski masih bisa berjalan dengan terpincang-pincang, Van Dijk akhirnya digantikan Joe Gomez.

Usai laga yang tuntas dengan skor 2-2 itu, Van Dijk langsung menjalani pemeriksaan di rumah sakit. Sehari setelahnya hasil yang tidak diinginkan muncul, Van Dijk mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (AFC) tingkat ketiga.

Alhasil, Van Dijk harus menjalani operasi dan waktu pemulihannya memakan waktu sekitar 7-9 bulan, sesuai kondisi si pemain selama periode itu. Itu artinya Van Dijk bisa melewatkan seluruh pertandingan sisa musim ini dan mungkin saja UEFA Nations League.

"Liverpool bisa mengonfirmasi Virgil van Dijk akan menjalani operasi pada cedera lutut yang dialami di laga hari Sabtu melawan Everton yang berakhir 2-2," ujar pernyataan Liverpool di situs resminya.

"Ligamen lutut si bek tengah rusak menyusul insiden yang melibatkan kiper Everton Jordan Pickford setelah enam menit di Goodison Park."

Kehilangan Van Dijk tentu sangat merugikan Liverpool mengingat dia adalah andalan di lini belakang sejak gabung dari Southampton pada Januari 2018. Dia tampil dengan prosentase 95 persen kehadiran selama hampir tiga tahun ini.

Padahal lini belakang Liverpool lagi rapuh musim ini karena sudah kebobolan 13 gol dari lima pertandingan, termasuk saat dihajar 2-7 oleh Aston Villa.

 

Komentar
paper plane