Hot News

Liverpool - Liverpool seharusnya bisa membawa pulang kemenangan dari markas Everton. Tapi, gol kemenangan Jordan Henderson dianulir karena terjebak offside yang berjarak tipis banget.

Liverpool butuh kemenangan saat melawat ke markas Everton, Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Ini setelah kekalahan telak 2-7 di kandang Aston Villa dua pekan lalu yang menjadikan mereka dalam sorotan.

Lini belakang Liverpool yang lagi butut membuat Everton diunggulkan menang, mengingat mereka dalam tren positif, empat kemenangan dari empat laga. Tapi, Liverpool yang unggul duluan di menit pertama lewat sontekan Sadio Mane meneruskan umpan Andrew Robertson.

Everton menyamakan skor 1-1 lewat Michael Keane pada menit ke-18. Pada babak kedua, Liverpool unggul lagi di menit ke-72 lewat Mohamed Salah, sebelum disamakan lagi oleh Dominic Calvert-Lewin sembilan menit berselang.

Liverpool sepertinya akan jadi pemenang ketika Jordan Henderson mencocor bola umpan tarik Sadio Mane dari sisi kiri. Sudah melakukan selebrasi, wasit Michael Oliver rupanya mendapat panggilan dari wasit VAR, pertanda ada pelanggaran atau offside.

1602985412-Gol-Offside-Liverpool.jpgSumber: Twitter @TheEuropeanLad (Gol kemenangan Liverpool dianulir karena offside milimeter)

Ternyata, gol itu dianulir karena Mane sudah terperangkap offside duluan. Dalam tayangan VAR, terlihat ujung sikut Mane rupanya sudah mendahului pemain Everton terakhir di baris pertahanan, jaraknya pun terbilang sangat-sangat tipis, mungkin hanya beberapa milimeter.

Para pemain dan manajer Juergen Klopp tampak tak percaya dengan keputusan VAR yang menganulir gol tersebut.

Tapi, keputusan tetaplah keputusan, Liverpool harus puas dengan hasil imbang 2-2 dan mereka sudah kebobolan 13 gol dari lima pertandingan awal, total ini sama dengan yang diderita mereka selama 15 pertandingan musim lalu.

"Dari sisi performa, sangat-sangat senang. Penampilan tandang terbaik dari kami sejak saya mulai melatih (di sini). Kami memberikan dua gol dari bola mati setelah berubah formasi," ujar Klopp seperti dikutip Sky Sports.

"Kami tampil dominan melawan tim yang sedang tampil baik. Ya, kami seharusnya memenangi laga ini. Anak-anak menampilkan permainan yang super, melawan sebuah tim yang punya kualitas dan percaya diri. Mendominasi dari detik pertama itu sungguh luar biasa," sambungnya.


 

Komentar

Loading ..