Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

CentennialZ Gelar Webinar, Dorong Generasi Z Jadi Pemimpin

Kintan Lestari,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
CentennialZ Gelar Webinar, Dorong Generasi Z Jadi Pemimpin
Image: Centennial Z menggelar webinar bertajuk 'Z Future Leaders', Sabtu (4/9/2021). (Centennial Z)

Jakarta - CentennialZ belum lama ini mengadakan webinar bertajuk 'Z Future Leaders' yang diikuti 800 generasi Z di seluruh Indonesia.

Webinar yang digelar Sabtu (4/9/2021) lalu itu dihadiri pembicara ternama, di antaranya Ridwan Kamil, Rocky Gerung, Faisal Basri, serta Maman Abdurrahman.

Acara tersebut juga diisi pembicara muda yang kompeten di bidangnya seperti Sultan Rivandi, Manik Margana Mahendra, serta Dinno Ardiansyah selaku Co-Founder CentennialZ, juga artis sekaligus atlet, Sabina Katya.

Sebagai akademisi dan pengamat politik, Rocky Gerung menyampaikan tubulensi dalam hal demokrasi adalah sebuah kegagalan dalam suatu kestabilan. Menurutnya, generasi muda yang menuruti ketidakstabilan itu adalah generasi dungu, yang mana hanya mengucapkan sesuatu demi menyenangkan bos.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Maman Abdurrahman menyampaikan dalam webinar kalau Gen Z perlu membuat target lalu mencapai target tersebut.

"Untuk bisa mencapai suatu tujuan yang tinggi memang butuh privilege, namun jangan salah artikan, privilege perlu dibuat karena integritas, kompetensi, dan rekam jejak kita. Bukan hanya berharap karena suatu pemberian," petuah Maman.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menilai Gen Z perlu digital wise menyikapi banyaknya informasi yang masuk.

"Generasi Z harus punya kemampuan analisa yang baik, imajinatif, dan kreatif," tutup Ridwan Kamil.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait