Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

CentennialZ Ajak Gen Z Maknai Kemerdekaan Lewat Inovasi

Deandra Salsabila,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
CentennialZ Ajak Gen Z Maknai Kemerdekaan Lewat Inovasi
Image: Acara Road to ZFL yang digelar Centennialz (tangkapan layar)

Jakarta - Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Ke 76 RI, menumbuhkan kesadaran diri Gen Z akan pentingnya inovasi dan semangat berproses amatlah diperlukan.

Maka dari itu, CentennialZ mengadakan sebuah kegiatan webinar yang bertajuk 'Road to ZFL' yang diselenggarakan pada hari Rabu (18/08/2021) secara daring. Acara ini diikuti oleh +-600 generasi Z dari seluruh penjuru Indonesia.

Kegiatan Road to ZFL ini merupakan rangkaian sosialisasi menuju kegiatan utama dari CentennialZ, yaitu Z Future Leaders. Acara ini dihadiri oleh Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa, yang memaparkan materi tentang 'Memaknai Kemerdekaan ala Gen Z', bersama pembicara-pembicara muda lainnya, yaitu Manik Marganamahendra (Co-Founder CentennialZ), Jihan Fauziah (Asisten Pengabdi Bantuan Hukum & Content Creator), dan Dana Paramita (Jurnalis & Content Creator). 

Road to ZFL mendapatkan antusiasme yang tinggi dari para peserta dan mendapat apresiasi dari Menteri PPN/Bappenas tersebut. 

“Hal terpenting dalam memaknai kemerdekaan adalah inovasi, yang merupakan kunci kesuksesan. Perlu adanya reskilling dan upskilling, tidak hanya sekedar tampil atau penguasaan, tapi bagaimana memprovokasi otak kita dan cara untuk melaksanakannya”, ujar Suharso dalam keterangan pers yang diterima Urbanasia, Kamis (19/8/2021).

Pertanyaan dan kritikan juga disampaikan oleh perwakilan Gen Z dari peserta kegiatan kepada Suharso mengenai masalah pendidikan dan kesehatan di Indonesia. Acara ini juga membahas langkah-langkah Gen Z dalam mewujudkan Indonesia emas 2045 dan bagaimana memaknai kemerdekaan ala Gen Z.

“Pada tahun 2045, Indonesia emas tidak akan terwujud dan jika kita tidak melakukan apapun dari sekarang”, ucap Manik. 

Di akhir kegiatan, Manik menutupnya dengan memperkenalkan program utama kegiatan ini, Z Future Leaders, kepada para peserta Road to ZFL, dengan harapan peserta kegiatan kali ini dapat melanjutkan hingga serangkaian kegiatan ZFL selesai.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait