Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Cerita di Balik Lagu 'Wonderland Indonesia' yang Kini Masih Trending

Alwin Jalliyani,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cerita di Balik Lagu 'Wonderland Indonesia' yang Kini Masih Trending
Image: video musik 'Wonderland Indonesia' Alffy Ref feat. Novia Bachmid (YouTube/Alffy Ref)

Jakarta – Video berjudul 'Wonderland Indonesia' karya Alffy Rev featuring Novia Bachmid masih bertengger di trending YouTube sejak diunggah pada 17 Agutus 2021. Sampai tulisan ini dimuat, video musikal tersebut telah disaksikan lebih dari 7 juta kali dengan mengoleksi 1,2 juta suka.

“Wonderland Indonesia adalah proyek magis dan luar biasa, menggabungkan eksplorasi musik dan budaya tradisional dengan konsep modern. Proyek ini kami lakukan untuk membuktikan bahwa pemuda Indonesia mampu membawa Indonesia ke level yang lebih tinggi,” tulis Alffy dalam caption video, dikutip Selasa (24/8/2021)

Dalam sebuah wawancara, Alffy selaku sutradara mengungkapkan bahwa proses syuting dilakukan selama seminggu di Bali. Sedangkan proses produksi keseluruhan memakan waktu 7 bulan. Hal tersebut karena penerapan efek CGI yang membutuhkan waktu lebih panjang.  

Project yang diproduseri dan didanai oleh Doni Salmanan, melibatkan lebih dari 100 orang dalam susunan tim produksi. Hal tersebut terlihat dari panjangnya credit tittle video tersebut.

'Wonderland Indonesia' menyajikan medley 10 lagu yang terdiri dari Paris Barantai, Si Patokaan, Sajojo, Janger, Anak Kambing Saya, Manuk Dadali, Lelo Ledhung, Kampuang nan Jauh di Mato, Soleram, dan Bagimu Negeri.

1629254598-Wonderland-Indonesia.jpgSumber: Video musik Wonderland Indonesia. (Tangkapan layar YouTube Alffy Rev)

Novia Bachmid, vokalis dalam project tersebut mengaku bangga dan baru bergabung seminggu sebelum syuting.

“Aku bangga banget. Aku enggak tahu takdir dari Tuhan. Aku enggak tahu nih project, aku baru dikasih tahu seminggu sebelum take syuting. Aku baru dikasih tahu, itu aku kan lagi di Manado, lagi pulang kampung,” ujar Novia dalam wawancaranya di YouTube Gritte Agatha.

Video tersebut memperlihatkan Novia mengenakan total 8 pakaian daerah beserta aksesorisnya masing-masing.

“Ada tujuh kostum (daerah) dan satu lagi baju 'Bagimu Negeri’,” sambungnya.

Novia menyatakan bahwa 'Wonderland Indonesia' sudah direncakan sejak tahun 2020. Mengingat, setiap tahun Alffy selalu mengeluarkan karya khusus untuk Indonesia.

“Dan project ‘Wonderland Indonesia’ ini paling mereka konsepin,” lanjut Novia.

Dibalik kesuksesan project tersebut, Allfy mengaku sempat berencana menunda rilis di tahun depan, karena keterbatasan selama pandemi. Namun, akhirnya 'Wonderland Indonesia' berhasil rilis dan menjadi kado di Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait