beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Cerita Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In saat Membintangi 'Snowdrop'

Shelly Lisdya,
21 Januari 2022 17.25.59 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cerita Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In saat Membintangi 'Snowdrop'
Image: Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae-in. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Drama Korea 'Snowdrop' yang tayang di Disney+ Hotstar sejak 18 Desember 2021 sukses mencuri perhatian penonton. Serial ini menempati posisi teratas di beberapa negara, termasuk di Indonesia. 

Drama ini bercerita tentang kisah asmara antara Lim Soo-ho (Jung Hae-in) dengan Eun Yeong-ro (Jisoo BLACKPINK).

Dibuat oleh duo sutradara dan penulis di balik drama 'Sky Castle', Jo-Hyun-tak dan Yoo Hyun-mi, 'Snowdrop' juga menampilkan deretan aktor dan aktris favorit para penggemar lainnya seperti Kim Hye-Yoon, Yoo In-Na, dan Jang Seung-Jo.

Jisoo, yang selama ini dikenal sebagai penyanyi, kini menyampaikan cerita seru saat berperan sebagai  Eun Yeong-ro, debut akting pertamanya. 

"Yeong-ro adalah seseorang yang positif dan penuh dengan harapan; ia adalah seseorang yang selalu membawa keceriaan di mana pun ia berada. Ia telah melalui berbagai tantangan dan kesulitan dalam hidupnya, dan terjebak dalam berbagai situasi, namun ia menanganinya dengan sangat dewasa," kata Jisoo melalui keterangan pers, Kamis (20/1/2022).

"Secara personal, hal tersebut berbanding terbalik dengan karakteristikku. Itulah hal yang aku sukai dari Yeong-ro," imbuhnya.

Sementara, Hae-in mengatakan bahwa Soo-ho terlihat seperti lelaki biasa, namun ternyata ia menyimpan banyak rahasia dan luka dari masa lalunya. 

"Dunianya berubah ketika ia bertemu Yeong-ro. Melalui peran ini, penonton dapat melihat banyak sisi dari diri saya sebagai aktor. Itu adalah hal yang paling menarik bagi saya saat memerankan karakter ini," kata Jung Hae-in.

Terkait tantangan yang mereka bawakan saat berperan dalam drama tersebut, Hae-in mengatakan dirinya selalu memikirkan bagaimana Soo-ho akan merespons dan beradaptasi terhadap kondisi-kondisi tertentu.

"Aku selalu memikirkan bagaimana Soo-ho akan merespons dan beradaptasi terhadap kondisi-kondisi tertentu. Aku banyak berdiskusi dengan sutradara mengenai keseimbangan karakter yang harus dipertahankan oleh Soo-ho, karena ia tidak sendiri menghadapi ini; perempuan yang dicintainya juga melalui masa-masa sulit bersamanya," kata Hae-in

"Jisoo dan aku banyak membahas ini ketika latihan dan membentuk reaksi kami satu sama lain. Itu adalah proses yang menyenangkan dan saling membantu satu sama lain," lanjutnya.

Sementara Jisoo mengaku sangat kesulitan saat mendalami emosi Yeong-ro, namun ia lebih menyimpannya, karena hal itu merupakan tantangan barunya di dunia akting.

"Sepanjang perjalanan dari episode 1 sampai episode 16, Yeong-ro melalui berbagai pengalaman dan menunjukkan berbagai macam emosi. Hal tersebut merupakan sebuah tantangan untukku. Aku cenderung menyimpan seluruh perasaan yang aku alami ketika melalui masa yang sulit, sementara Yeong-ro berani untuk menunjukkan dan menghadapi apa yang ia rasakan. Saya banyak memikirkan cara untuk memerankan karakternya sealami mungkin, karena sifat ini sangat berbeda dengan diriku," kata Jisoo.

Mereka kemudian berbagi banyak pengalaman tak terlupakan selama proses syuting. Ia mengatakan warna kulitnya menjadi semakin sawo matang seiring berjalannya episode. Selain itu, dia juga menyoroti syuting yang dengan menggunakan CGI. 

Jisoo juga membagi bagaimana anggota BLACKPINK lainnya turut menyemangati debut aktingnya tersebut.

"Mereka sangat tidak sabar menontonnya, dan berusaha menjadi orang pertama yang mengirimnya. Mereka berjanji kepadaku akan menontonnya saat sudah tayang, dan memintaku untuk memberikan spoiler yang belum aku beritahu kepada siapa pun. Tentunya aku tidak membocorkan apa pun," ungkap Jisoo.

"Menurutku, janji yang mereka berikan menjadi motivasi bagiku untuk bekerja lebih keras. Aku jadi berpikir, 'mereka akan menontonku!'," imbuhnya.

Sementara Hae-in juga mengatakan, dirinya mengaku senang menjadi lawan main Jisoo pada debut aktingnya.

"Aku banyak belajar darinya saat proses pembuatan 'Snowdrop'. Apabila dinilai dari sosok kepemimpinan yang ia perlihatkan di lokasi syuting, aku yakin dia akan baik-baik saja di pekerjaan mendatang. Aku sangat puas dengan pengalaman yang ada," kata Hae-in.

FYI nih Guys, 'Snowdrop' tayang di Disney+ Hotstar dengan episode baru yang tayang setiap hari Sabtu dan Minggu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait