Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Dapat Ribuan Petisi, JTBC Bantah ‘Snowdrop’ Distorsi Sejarah 

Griska Laras,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Dapat Ribuan Petisi, JTBC Bantah ‘Snowdrop’ Distorsi Sejarah 
Image: Jisoo dan Jung Hae In dalam drama 'Snowdrop'/JBTC

Jakarta - Drama Snowdrop yang dibintangi Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK menuai kritik dari netizen karena dianggap distorsi sejarah. 

Episode perdana ‘Snowdrop’ menampilkan pemeran utama wanita menyelamatkan mata-mata dari gerakan pro-demokrasi. Padahal banyak aktivis benar-benar dibunuh karena dituduh sebagai mata-mata. Sekitar 30 ribu penonton menandatangani petisi Blue House untuk membatalkan drama ini.  

Menanggapi protes penonton, JTBC merilis pernyataan resmi dan menyebut ada kesalahpahaman dalam plot drama tersebut. 

“Ini adalah pernyataan JTBC tentang kontroversi drama ‘Snowdrop’. Setelah episode pertama, kontroversi tidak mereda berdasarkan informasi palsu, jadi kami merilis pernyataan,” kata perwakilan tim produksi sebagaimana dilansir Soompi, Selasa (21/12/2021). 

“Pertama -tama, latar belakang dan motif peristiwa penting dalam Jisoo dan Jung Hae In dalam drama 'Snowdrop'/JBTC Snowdrop adalah masa rezim militer. Dengan latar belakang ini, berisi cerita fiktif dari pihak yang berkuasa yang berkolusi dengan pemerintah Korea Utara untuk mempertahankan otoritas. 

‘Snowdrop’ adalah sebuah karya kreatif yang menampilkan kisah-kisah pribadi individu yang dimanfaatkan dan dikorbankan oleh penguasa. Tidak ada mata-mata yang memimpin gerakan demokratisasi di ‘Snowdrop’. Pemeran utama pria dan wanita tidak ditampilkan berpartisipasi atau memimpin gerakan demokratisasi di episode 1 dan 2 dan mereka tidak melakukannya di bagian manapun dari naskah selanjutnya.

Sebagian besar kesalahpahaman tentang kekhawatiran distorsi sejarah dan meremehkan gerakan demokratisasi yang dikritik banyak orang akan diselesaikan melalui kemajuan plot drama.

Drama ini mencakup niat tim produksi untuk berharap tidak ada pengulangan era abnormal dimana kebebasan dan kebahagiaan individu ditindas oleh kekuatan yang tidak adil. 

Meskipun sayangnya kami tidak dapat mengungkapkan banyak plot di depan setiap episode, kami meminta Anda untuk mengawasi kemajuan plot di masa depan. Selain itu, untuk mendengar pendapat berharga tentang konten JTBC kami akan mendengarkan beragam suara dengan membuka jendela obrolan waktu nyata situs portal dan papan pesan pemirsa resmi. 

Nilai-nilai utama yang menjadi tujuan JTBC adalah kebebasan pembuatan konten dan kemandirian produksi. Berdasarkan hal ini, JTBC akan terus memberikan kontribusi penuh untuk menampilkan siaran yang bagus”.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait