Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Cerita Owner Daffania Skincare Memulai Bisnis Kecantikan

Elga Nurmutia,
9 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cerita Owner Daffania Skincare Memulai Bisnis Kecantikan
Image: Ilustrasi skincare. (Freepik/jcomp)

Jakarta - Pasar skincare lokal Indonesia saat ini sudah mulai banyak digandrungi masyarakat. Bahkan, produk-produk lokal sudah tak kalah saing dengan produk luar negeri. 

"Pasar di Indonesia untuk skincare lokal tentunya bisa dilihat (saat ini) banyak sekali. Kalau dulu mungkin lebih percaya sama produk luar negeri, tapi sekarang lokal juga nggak kalah saing dengan produk luar negeri. Salah satunya, produk Daffania mengkomplitkan semua kebutuhan kulit," ujar Owner Daffania Skincare, Itania dalam URwealth Urbanasia, Rabu (24/11/2021). 

Seperti Daffania Skincare, kata Itania, awalnya berkembang hingga saat ini karena ada pangsa pasar yang bagus. Selain itu, menurutnya, tren skincare lokal sudah sesuai BPOM, sehingga baik digunakan untuk kulit. 

"Awalnya, Daffania Skincare mulai karena ada pangsa pasar yang cukup oke banget dan tren skincare lokal yang basis standarisasi tentunya sudah BPOM dan juga baik untuk kulit kita," lanjut Itania.

Itania memastikan, semua produk dari Daffania Skincare sudah menjalani tahapan perizinan melalui BPOM selama 6 bulan sampai 1 tahun.

"Yang lama adalah perizinan BPOM, karena ada standarisasi yang harus kita ikuti dan harus memenuhi syarat BPOM. Kita di sana kurang lebih 6 sampai 1 tahun karena ada beberapa produk, setiap produk satu izin BPOM," kata Itania. 

Sebelum mengajukan perizinan, Itania mengatakan pihaknya telah melakukan riset sebelum memproduksi produk skincare. 

Saat melakukan riset, Itania menemukan bahwa di masa saat ini banyak orang yang lebih menginginkan kulit cerah dan sehat dibandingkan putih.  

"Ketika kami memulai bisnis ini kami meriset dari segi pangsa pasar, yang tadi orang ingin kulit putih waktu, tapi seiring perkembangan zaman ternyata bukan kulit putih lagi, tapi kulit yang lebih cerah dan sehat," imbuhnya.

Karena sudah melakukan riset, Itania mengklaim bahwa produk skincare buatannya sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. 

Ada berbagai produk yang ditawarkan Daffania Skincare sendiri, dari mulai yang mencerahkan hingga untuk mengatasi jerawat (acne). 

"Saya segmentasinya dua, produk brightening (mencerahkan) dan kebutuhan lainnya acne (kulit berjerawat). Itu kondisi kulit yang dialami masyarakat umumnya di Indonesia," kata Itania.

Itania juga menambahkan bahwa pasar dari produk Daffania Skincare adalah remaja sampai maternity (ibu hamil). 

"Kita lebih ke remaja sampai maternity karena remaja no clue untuk merawat kulit seperti apa. Jadi kita konsultasi melalui customer service dan (diarahkan) menggunakan produk seperti apa," pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait