Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Pemakaian Skincare Mendominasi saat Pandemi, Makeup Mulai Ditinggalkan?

Putri Nur Aisyah,
26 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pemakaian Skincare Mendominasi saat Pandemi, Makeup Mulai Ditinggalkan?
Image: Ilustrasi kulit wajah sehat (Freepik/diana_grytsku)

Jakarta - Di masa pandemi, tentunya banyak hal perlu diadaptasikan kembali oleh banyak orang termasuk kebiasaan merawat wajah yang ikut berubah.

Hal tersebut diungkapkan oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr Melyawati Hermawan dalam acara launching dari brand kosmetik XR yang bertajuk Xperience Better With XR #BetterSkinSeries. Ia mengatakan, dalam masa pandemi ini terjadi perubahan kebiasaan dari orang-orang terkait perawatan wajah.

Dalam studi yang dirilis Journal of Cosmetic Dermatology di awal 2021, Mely memaparkan, laporan itu juga mencatat bahwa penjualan skincare secara online meningkat dari 30 persen sebelum pandemi, jadi 48 persen selama pandemi. Temuan lain adalah adanya peningkatan soal pencarian skincare.

"Yang menarik, peningkatan dari 0,07 persen yang tidak ingin beli kosmetik, naik jadi 10 persen sudah tidak ingin lagi pakai kosmetik. Mungkin angka ini terjadi karena orang switch ke skincare instead of cosmetic," kata Mely  dalam peluncuran XR Better Skin Series.

Penelitian turut mengungkap, mereka yang menggunakan skincare secara rutin, hampir 90 persen merasa kulitnya mengalami perbaikan. Sedangkan yang memakai skincare seminggu sekali, hanya 60 persen yang merasakan perbaikan tersebut.

"Kalau sekarang kita lebih sering memakai masker dan jarang pakai make up, jadi apa yang perlu dihapus kan?" ujarnya.

Namun, ia menambahkan, tren kosmetik kembali merangkak naik dikarenakan banyak orang yang lebih fokus terhadap penggunaan skincare yang berguna untuk kulit.

"Less is more, apa sih yang nggak boleh di skip. Basicnya ada tiga yaitu cleansing, moisturizing, dan protecting," kata dia.

Melihat hal itu, brand skincare lokal bernama XR dari PT. EPCI (Ekspresi Paripuna Cahaya Indonesia) menghadirkan produk perawatan kulit yang minimal namun memberikan hasil maksimal, yakni lewat XR Better Skin Series.

XR Better Skin Series merupakan rangkaian produk yang berisi 3 langkah perawatan rutin harian yaitu Better Skin Cleanser, Better Skin Essence, dan Better Skin Serum yang berfungsi membersihkan noda, menghidrasi kulit, dan membantu menjaga kesehatan kulit secara sekaligus.

Meski produknya hanya tiga, namun XR menjanjikan hasil maksimal untuk kulit penggunanya. Pasalnya produk-produk dari XR menggunakan bahan aktif yang bekerja untuk permasalahan kulit.

Produk-produk XR bisa digunakan oleh laki-laki dan perempuan dan harganya pun bervariasi. Untuk XR Better Skin Serum dibanderol harga Rp 269.000. Lalu Better Skin Essence dibanderol Rp 203.000. Sementara Better Skin Cleanser dibanderol harga Rp 170.000.

Buat Urbanreaders yang ingin langsung membeli ketiganya, ada promo menarik yang ditawarkan selama bulan November 2021 loh. Harga paket Better Skin Series hanya sebesar Rp 545.000 sudah berikut gratis ongkir dan gratis handuk wajah eksklusif dari XR.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait