menu
user
URsport

Chelsea ala Thomas Tuchel: Belum Kalah dan Masih Sulit Dibobol

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Chelsea ala Thomas Tuchel: Belum Kalah dan Masih Sulit Dibobol
Image: Chelsea-nya Thomas Tuchel sulit dikalahkan dan dibobol. (Twitter @ChelseaFC)

Leeds - Chelsea memang cuma bermain imbang tanpa gol di kandang Leeds United. Tapi, hasil ini tetap melanjutkan tren positif The Blues di bawah asuhan Thomas Tuchel. Apa itu?

Dalam lawatannya ke Elland Road, Sabtu (13/3/2021) malam WIB, Chelsea butuh kemenangan untuk menjaga persaingan di empat besar. Chelsea pun menurunkan skuat terbaiknya, termasuk Timo Werner dan Hakim Ziyech di lini serang.

Menghadapi Leeds yang memang dikenal punya gaya sepakbola agresif, Chelsea malah tampil dominan dan menguasai 65 persen ball possesion. Leeds dibuat tak berkutik sepanjang pertandingan.

Sayangnya, meski punya banyak peluang, 15 attempts dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang, Chelsea malah kesulitan membuat gol. Beberapa kali peluang tidak bisa berujung gol.

Hingga pertandingan berakhir, skor 0-0 tetap bertahan dan Chelsea gagal menjauhkan diri di posisi keempat klasemen. Sebab saat ini mereka masih berada di posisi keempat klasemen dengan 51 poin dari 29 laga, unggul tiga poin atas West Ham United di posisi kelima.

Kemenangan memang gagal diraih, tapi Chelsea-nya Tuchel masih sulit ditumbangkan oleh lawan-lawannya. Sudah 12 pertandingan berlalu, mereka belum kalah dan Tuchel menyamai catatan Luiz Felipe Scolari saat menangani Chelsea.

Dari 12 pertandingan itu, 10 di antaranya dilakoni di Premier League dan mereka cuma kebobolan dua gol! Tidak ada manajer yang kebobolan lebih sedikit di 10 laga awalnya kecuali Tuchel dan Jose Mourinho pada 2004/2005.

Edouard Mendy kembali unjuk aksi di bawah mistar karena sudah mengoleksi 14 clean sheet musim ini, hanya kalah dari Ederson yang punya 15 clean sheet musim ini.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait