Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Chelsea dan Thomas Tuchel Jadi Momok Real Madrid di Kompetisi Eropa

Rezki Maulana,
5 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Chelsea dan Thomas Tuchel Jadi Momok Real Madrid di Kompetisi Eropa
Image: Chelsea jadi momok Real Madrid di kompetisi Eropa. (Twitter @ChampionsLeague)

Madrid - Real Madrid cuma bermain imbang 1-1 kontra Chelsea di leg pertama Semifinal Liga Champions. Lagi-lag, The Blues dan manajernya Thomas Tuchel jadi momok Los Blancos,

Madrid menjamu Chelsea di Alfredo di Stefano Stadium, Rabu (28/4/2021) dini hari WIB. Madrid tentu butuh kemenangan sebesar-besarnya demi mengamankan tiket ke final.

Sebab, Chelsea di bawah Tuchel sudah menjelma jadi tim yang tangguh belakangan ini. Sementara Madrid masih naik-turun performanya, karena badai cedera yang tak henti mendera.

Chelsea meski bertindak sebagai tim tamu mengambil inisiatif serangan dan menekan Madrid. Di menit kesembilan Timo Werner membuang peluang setelah sepakannya dari jarak dekat mampu dibendung Thibaut Courtois.

Tapi, pada menit ke-14, Courtois tak bisa menahan gawangnya dari kebobolan saat Christian Pulisic lolos dari jebakan offside. Tinggal berhadapan dengan Courtois, Pulisic menggoceknya dan menceploskan bola ke jala kosong.

Pulisic jadi pemain Amerika Serikat pertama yang bikin gol di semifinal Liga Champions. Madrid gantian menyerang pertahanan Chelsea dan langsung menyamakan skor di menit ke-29.

Marcelo memberikan umpan silang ke Casemiro yang disundul ke Vinicius Junior di tengah area lawan. Bola lantas diteruskan lagi kepada Karim Benzema yang sambil memutar badan, lalu melepaskan sepakan akrobatik yang menembus jala Chelsea.

Benzema resmi menyamai catatan 71 gol Raul Gonzalez di Liga Champions, dia cuma kalah dari Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Robert Lewandowski.

Pada babak kedua, kedua tim sama-sama ngotot mencari gol tapi beberapa peluang gagal dimaksimalkan dengan baik. Hingga pertandingan berakhir, skor 1-1 tetap bertahan.

Chelsea pun diuntungkan karena leg kedua akan dihelat di kandang mereka pekan depan. Ini juga menegaskan status Chelsea sebagai momok Madrid di Liga Champions.

Dari empat pertemuan di seluruh ajang, Madrid cuma bisa dua kali seri dan dua kali kalah menghadapi Chelsea. Tim London Barat itu jadi klub yang paling sering ditemui Madrid tanpa bisa dikalahkan.

Tuchel juga melanjutkan catatan impresif saat bertemu Madrid di Liga Champions. Dari lima kali pertemuan, Tuchel mampu meraih satu kemenangan dan empat imbang. Dia juga jadi satu-satunya pelatih yang tidak kalah dari Madrid di minimal lima duel.

Apakah Chelsea bisa lolos dengan begini? Kita tunggu saja!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait