menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Chelsea Memang Ahlinya Piala FA, Tuchel pun Makin Harum

Rezki Maulana,
20 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Chelsea Memang Ahlinya Piala FA, Tuchel pun Makin Harum
Image: Chelsea memang ahlinya Piala FA (Twitter @ChampionsLeague)

London - Chelsea membuktikan diri kalau mereka adalah ahlinya Piala FA usai menyingkirkan Manchester City di semifinal Piala FA. Karier Thomas Tuchel sebagai manajer kian wangi saja.

City bertemu Chelsea di Wembley Stadium, Sabtu (17/4/2021) malam WIB. City tentu lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan mengingat mereka dalam misi meraih empat gelar musim ini.

Tapi, Chelsea yang memainkan lima gelandang mampu membuat City kerepotan sepanjang pertandingan. City dibuat kesulitan menembus pertahanan Chelsea dan malah banyak diancam lewat serangan balik.

Alhasil, pada menit ke-55, gawang City bobol oleh gol Hakim Ziyech meneruskan umpan tarik Timo Werner lewat serangan balik. Skor 1-0 untuk kemenangan Chelsea bertahan hingga laga usai.

Mimpi City meraih Quadruple pun kandas dan Chelsea melanjutkan catatan apiknya di Piala FA. Chelsea mencapai final Piala FA keempat dalam lima musim terakhir. Dengan penampilan 15 kali di final, tim London Barat itu cuma  kalah dari Arsenal (21) dan Manchester United (20).

Dari empat kali penampilan itu, tiga di antaranya dituntaskan Chelsea sebagai juara. Nama Tuchel pun makin harum karena berhasil mencatatkan clean sheet ke-14 di seluruh kompetisi sejak menangani Chelsea, paling banyak di antara tim-tim Eropa lainnya.

Bahkan catatan clean sheet itu diraih dari 19 pertandingan, melebih 19 clean sheet Chelsea bersama Frank Lampard dari 25 pertandingan. Dengan performa yang makin mantap ini, jelas Chelsea diunggulkan untuk bisa menjuarai Piala FA.

Apalagi Chelsea juga sudah melaju ke semifinal Liga Champions untuk menantang Real Madrid. Apakah ini pertanda Chelsea bisa menjuarai Liga Champions dan Piala FA? Kita tunggu saja.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait