menu
user
URsport

Chelsea Lolos ke Perempatfinal Liga Champions, Tuchel Bikin Rekor

Rezki Maulana,
30 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Chelsea Lolos ke Perempatfinal Liga Champions, Tuchel Bikin Rekor
Image: Chelsea-nya Thomas Tuchel mantap juga. (Twitter @ChampionsLeague)

London - Thomas Tuchel tak hanya meloloskan Chelsea ke perempatfinal Liga Champions usai menyingkirkan Atletico Madrid. Tapi, dia juga bikin rekor baru. Apa itu?

Bermodal kemenangan 1-0 dari leg pertama 16 besar Liga Champions akhir bulan lalu, Chelsea giliran menjamu Atletico di Stamford Bridge, Kamis (18/3/2021) dini hari WIB.

Chelsea tahu kalau Atletico tak mungkin main bertahan karena mengejar gol, sehingga mereka menurunkan tim terbaiknya. Timo Werner, Hakim Ziyech, dan Kai Havertz.

Chelsea yang bermain menyerang baru bisa mendapat gol pada menit ke-34. Serangan balik cepat diawali oleh Kai Havertz dan Timo Werner membuat pertahanan Atletico pecah.

Bola berakhir di kaki Hakim Ziyech yang membobol gawang Jan Oblak dari jarak dekat. Ini sekaligus mengakhiri puasa gol Ziyech yang sudah berlangsung sejak November lalu.

Setelah tertinggal, Atletico berupaya menyerang pertahanan Chelsea tapi berkali-kali upaya Joao Felix dan Luis Suarez gagal. Upaya Atletico mengejar ketertinggalan malah makin berat saat Stefan Savic dikartumerah pada menit ke-81 karena melanggar Antonio Ruediger.

Chelsea memantapkan kemenangan di masa injury time babak kedua saat serangan balik cepat dari N'Golo Kante membuat pertahanan Atletico terbuka. Bola lantas berakhir di kaki Emerson Palmieri di sisi kiri dan menuntaskan lewat sepakan jarak dekat.

Chelsea menang 2-0 sekaligus lolos ke babak perempatfinal dengan keunggulan agregat 3-0. Ini lantas memperpanjang catatan tak terkalahkan Tuchel di 13 laga awalnya bersama Chelsea, rekor baru di klub tersebut.

Ada sembilan kemenangan dan empat imbang didapat oleh Tuchel bersama Chelsea. Mereka membuat 15 gol dan cuma kebobolan.. dua gol! Gilanya ada 11 laga dilewati tanpa kebobolan.

Kiper Chelsea Edouard Mendy juga jadi pengumpul clean sheet terbanyak di Liga Champions, yakni enam kali bersama Ederson. Di Liga Inggris, Mendy sudah punya 14 clean sheet, hanya kalah dari Ederson dengan 16.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait