menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Chelsea Sering ke Semifinal Liga Champions, Bisakah Juara?

Rezki Maulana,
22 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Chelsea Sering ke Semifinal Liga Champions, Bisakah Juara?
Image: Chelsea sering lolos ke semifinal Liga Champions, tapi sulit juara. Sumber: twitter @ChelseaFC

Sevilla - Chelsea memastikan langkah ke semifinal Liga Champions meski dikalahkan Sevilla. The Blues memang sering lolos ke babak itu, tapi gelar juara masih harus dibuktikan.

Chelsea kembali bermain di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (15/4/2021) dini hari WIB, dalam lanjutan leg kedua perempatfinal Liga Champions. Meski mengantungi keunggulan 2-0, Chelsea tetap menurunkan tim terbaiknya.

Kedua tim sama-sama bermain menyerang dengan menciptakan delapan attempts. Tapi, Chelsea cuma bisa melepakan satu tepat sasaran, sementara Porto punya dua tembakan on target.

Memainkan Mason Mount, Kai Havertz, dan Christian Pulisic, Chelsea kesulitan untuk membongkar pertahanan Porto. Pertandingan tampaknya akan berakhir imbang sebelum Porto akhirnya memecah kebuntuan di masa injury time babak kedua.

Nanu menusuk dari sisi kanan dan melepaskan crossing yang disambut Mehdi Taremi dengan sepakan salto. Bola mengarah ke sisi kiri gawang dan Edouard Mendy cuma terpaku melihat gawangnya bobol.

Porto memenangi leg kedua dengan skor 1-0 tapi mereka harus tersingkir karena kalah agregat total 1-2. Chelsea pun melanjutkan catatan apiknya sebagai tim Inggris dengan rasio kemenangan tertinggi di perempatfinal Liga/Piala Champions, yakni 80 persen.

Dari 10 kali jadi perempatfinalis, Chelsea mampu delapan kali melaju ke semifinal. Nah, total delapan kali semifinalis Liga Champions ini adalah terbanyak di antara tim-tim Inggris lainnya, melewat Manchester United (7x) dan Liverpool (5x).

Ini adalah semifinal pertama Chelsea di Liga Champions dalam tujuh tahun terakhir. Meski demikian, Chelsea baru dua kali melaju ke final, dengan sekali dimenangi pada 2012 saat mengalahkan Bayern Munich.

Bisakah kali ini Chelsea jadi juara Liga Champions?

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait