menu
user
URsport

Chelsea Akhirnya Tumbang Juga Bersama Tuchel

Rezki Maulana,
8 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Chelsea Akhirnya Tumbang Juga Bersama Tuchel
Image: Chelsea akhirnya tumbang juga (@PremierLeague/Twitter)

London - Selesai sudah catatan tak terkalahkan Chelsea bersama Thomas Tuchel. The Blues akhirnya tumbang juga, dengan cara mengenaskan: dibantai 2-5 oleh West Bromwich Albion.

Chelsea dalam kepercayaan diri tinggi setelah ditangani Tuchel Januari lalu karena tak terkalahkan di 14 pertandingan beruntun. Bahkan dalam periode tersebut, mereka cuma kebobolan dua kali.

Dari tujuh pertandingan kandang terakhirnya, Chelsea meraih kemenangan. Maka dari itu duel kontra WBA di Stamford Bridge, Sabtu (3/4/2021) malam WIB, sepertinya akan mudah dimenangi.

Menurunkan tim terbaiknya, Chelsea bahkan sudah unggul di menit ke-25 saat Christian Pulisic menyambar bola sepakan bebas Marcos Alonso yang ditepis Sam Johnstone. Sayangnya, petaka datang dua menit berselang.

Thiago Silva melanggar pemain WBA dan karena sudah menerima kartu kuning, bek Chelsea itu akhirnya dikeluarkan sehingga tuan rumah bermain dengan 10 orang. Keunggulan jumlah pemain dimaksimalkan betul oleh tim tamu.

Di masa injury time, WBA berbalik unggul 2-1 lewat sepasang gol Matheus Pereira yang menjebol jala Edouard Mendy dengan mudahnya. Di awal babak kedua, WBA memperbesar keunggulan jadi 3-1 lewat gol Callum Robinson yang melepaskan sepakan voli ke gawang Mendy.

WBA lantas mencetak gol keempatnya berkat Mbaye Diagne, yang sempat dipangkas oleh Mason Mount. Tapi, Robinson mencetak gol keduanya di masa injury time untuk menegaskan skor 5-2.

WBA pun jadi tim pertama yang mengalahkan Chelsea-nya Tuchel sekaligus memberikan kekalahan kandang terbesar sejak Oktober 2011, saat disikat 3-5 oleh Arsenal. WBA memang jadi batu sandungan Chelsea, karena pada pertemuan pertama musim ini juga berimbang 3-3.

Kebobolan delapan gol menghadapi tim peringkat ke-19 tentu bukan catatan bagus untuk Chelsea. Apalagi mereka kini cuma unggul dua angka dari West Ham United dan Liverpool. Duh, Chelsea.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait