menu
user

Jakarta - Gempa yang terjadi di Majene, Sulawesi Barat pada Jumat (15/1/2021) rupanya ikut menjadi sorotan masyarakat dunia. Salah satunya member grup Super Junior, Siwon Choi.

Lewat akun Twitter resminya, Siwon mengaku baru mendengar kabar gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar) dan turut perihatin.

"Saya baru dengar info ada gempa bumi besar di pulau Sulawesi di Indonesia. Sungguh menyakitkan. Saya berdoa untuk yang meninggal dunia dalam bencana ini amal ibadahnya diterima disisi Tuhan," tulis Siwon, dikutip Minggu (17/1/2021).

Siwon mengaku ikut berduka dan turut merasakan kesedihan yang mendalam atas bencana yang terjadi di Indonesia.

"Dan turut berduka cita yang mendalam atas kehilangan orang yang dicintai. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan hati," ungkap Siwon.

1610848125-Siwon-Twitter-tentang-Gempa-di-Sulawesi-Barat.jpgSumber: Twitter @siwonchoi/Urbanasia

Diberitakan sebelumnya, gempa berkekuatan 6,2 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Mamuju dan Majane, Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021).

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan telah ada 34 orang yang tercatat meninggal dunia akibat gempa tersebut.

Jumlah tersebut merupakan data yang berhasil dihimpun Pusat Pengendali Operasi BNPB hingga pukul 14.00 WIB.

Lewat rilis resmi yang diterima Urbanasia dari Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Dr. Raditya Jati, 34 orang itu merupakan 26 orang yang meninggal di Kabupaten Mamuju dan delapan orang di Kabupaten Majane.

Komentar
paper plane