menu
user
URsport

City di Liga Champions: Depan Mantap, Belakang Solid

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
City di Liga Champions: Depan Mantap, Belakang Solid
Image: Manchester city semakin on fire di Liga Champions musim ini. (Twitter @ChampionsLeague)

Manchester - Manchester City melangkah ke perempatfinal Liga Champions usai menyingkirkan Borussia Moenchengladbach. Kemenangan yang membuktikan City tajam di depan dan kukuh di belakang.

City berbekal kemenangan 2-0 di kandang Gladbach pada leg pertama 16 besar Liga champions, giliran menjamu lawannya itu di Puskas Arena, Rabu (17/3/2021) dini hari WIB.

Pertandingan kembali dihelat di luar Inggris karena adanya aturan karantina di tengah pandemi virus corona. Bukan Pep Guardiola namanya jika tak melakukan inovasi taktik.

Kali ini, City menurunkan false 9 di lini serang, tak hanya satu tapi dua. Kevin De Bruyne dan Phil Foden dipasang di depan berdampingan dengan Riyad Mahrez.

City masih terlalu tangguh untuk Gladbach karena mereka mampu membuat 10 attempts, enam di antaranya on goal.

City langsung unggul pada menit ke-12 lewat De Bruyne yang mendapat umpan matang dari Riyad Mahrez dan melepaskannya ke gawang Yann Sommer.

Enam menit berselang, City menggandakan keunggulan lewat Ilkay Guendogan yang meneruskan umpan matang dari Phil Foden. Setelah unggul dua gol, City memang masih menekan pertahanan Gladbach.

Tapi, beberapa kali upaya mereka untuk bikin gol gagal sampai pertandingan berakhir. City pun menang agregat total 4-0 untuk melangkah ke babak perempatfinal, setidaknya lebih baik dari musim lalu ketika tumbang di 16 besar.

City pun melanjutkan catatan tak terkalahkan di delapan pertandingan Liga Champions musim ini, dengan tujuh kemenangan dan satu imbang. City mencetak 17 gol dan bahkan hanya kebobolan satu gol!

Satu gol itu didapat saat mengalahkan Porto di Matchday pertama fase grup dan itu artinya gawang City sudah perawan selama tujuh pertandingan beruntun alias 706 menit. Hanya ada dua tim yang mampu melakukannya sebelum City.

Mereka adalah AC Milan (tujuh berakhir pada April 2005) dan Arsenal (10 berakhir pada April 2006). Bisakah City mematahkan rekor Arsenal tersebut dan melaju ke final? Kita tunggu saja.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait