menu
user
URsport

Man City Galak Banget di Tandang, Aguero Akhirnya Bikin Gol

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Man City Galak Banget di Tandang, Aguero Akhirnya Bikin Gol
Image: Man City galak banget di kandang lawan. (Twitter @aguerosergiokun)

London - Manchester City meneruskan catatan apik laga tandangnya usai mengalahkan Fulham 3-0. Momen penting ketika Sergio Aguero bikin gol lagi di Liga Inggris.

City melawat ke Craven Cottage, Minggu (14/3/2021) dini hari WIB untuk mengincar tiga poin. Kebetulan City punya rekor bagus menghadapi tim promosi, karena cuma sekali kalah dari 35 pertemuan sebelumnya.

Apalagi saat menghadapi Fulham, City selalu memenangi enam pertemuan sebelumnya dan tak sekalipun kebobolan. Maka dari itu City tancap gas sejak menit awal meski melakukan tujuh perubahan dalam susunan tim.

Sergio Aguero, Ferran Torres, dan Bernardo Silva dipasang di lini serang. Meski demikian, sepanjang 45 menit babak pertama, City kesulitan mencari peluang bersih di depan gawang Fulham.

Hanya mampu bermain imbang tanpa gol di babak pertama, City menggila di babak kedua. Mereka bisa mencetak tiga gol dalam tempo 15 menit. Diawali sontekan John Stones pada menit ke-47 meneruskan umpan Joao Cancelo, Gabriel Jesus menggandakan skor di menit ke-56.

Jesus menjebol gawang Alphonse Areola lewat sepakan keras kaki kanannya. Pada menit ke-60, City mendapat penalti usai pelanggaran kepada Ferran Torres dan Aguero menunaikan tugasnya dengan baik.

Bagi Aguero, ini adalah gol pertamanya di Liga Inggris setelah 417 hari. Terakhir kali Aguero bikin gol adalah ke gawang Sheffield United Januari 2020. Setelah itu Aguero banyak absen karena cedera dan virus corona.

City menang 3-0 dan melanjutkan catatan delapan kemenangan tandang beruntunnya, bikin 22 gol dan cuma kebobolan tiga gol. City juga menjadikan Fulham sebagai lumbung poin, karena selalu menang di tujuh duel terakhir dan bikin 21 gol tanpa kebobolan.

Tambahan tiga angka ini mengukuhkan posisi City di puncak klasemen dengan  71 poin dari 30 laga, unggul 17 angka dari Manchester United di posisi kedua.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait