menu
user
URsport

Comeback Manis Ibrahimovic: Assistnya Mantap, Swedia pun Menang

Rezki Maulana,
22 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Comeback Manis Ibrahimovic: Assistnya Mantap, Swedia pun Menang
Image: Zlatan Ibrahimovic lakoni comeback manis bareng Swedia. Sumber: twitter @EURO2020

Stokcholm - Zlatan Ibrahimovic menandai comeback-nya ke Timnas Swedia dengan manis. Ibrahimovic bikin assist mantap yang membuat Swedia menang 1-0 atas Georgia.

Swedia mendapat kabar baik jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup B. Pemain legendarisnya Ibrahimovic memutuskan kembali ke timnas setelah pensiun lima tahun lalu.

Ibrahimovic menilai Swedia membutuhkan tenaganya untuk bisa melaju ke Qatar tahun depan. Apalagi Ibrahimovic lagi tajam-tajamnya bersama AC Milan musim ini dengan 15 gol di Serie A.

Maka dari itu, laga kontra Georgia di Friends Arena, Jumat (26/3/2021) dini hari WIB begitu dinantikan fans Swedia. Ibrahimovic jadi starter di lini serang dan mampu melepaskan dua attempts di menit ke-28 serta ke-38.

Meski gagal bikin gol, tapi Ibrahimovic berperan besar saat membuat assist untuk gol Viktor Claesson pada menit ke-35. Diawali umpan silang Mikael Lustig yang menuju Ibrahimovic di kotak penalti.

Tanpa menengok ke belakang, Ibrahimovic langsung menyentuh bola ke tengah kotak penalti dan disambut Claesson. Claesson mengecoh satu pemain sebelum menembak ke gawang.

Ibrahimovic yang tampil 84 menit di laga ini dikerubungi rekan-rekannya bareng Claesson untuk merayakan gol tersebut. Mereka tahu peran Ibrahimovic akan sangat penting untuk melajukan Swedia ke putaran final Piala Dunia 2022.

Di usia 39 tahun 173 hari, Ibrahimovic melewati rekor Thomas Ravelli (38 tahun 59 hari) sebagai pemain tertua yang membela Swedia.

Kemenangan ini menempatkan Swedia memimpin Grup B dengan tiga poin dan jadi awal manis, mengingat pesaing beratnya Spanyol secara mengejutkan diimbangi Yunani dengan skor 1-1.

Bisakah Swedia berjaya lagi bareng Ibrahimovic?

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait