menu
user
URsport

Zlatan Ibrahimovic Kembali Bela Timnas Swedia

Rezki Maulana,
28 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Zlatan Ibrahimovic Kembali Bela Timnas Swedia
Image: Zlatan Ibrahimovic balik ke timnas Swedia. (Twitter @SiavoushF)

Stockholm - Zlatan Ibrahimovic rupanya masih punya tugas yang belum selesai bersama Timnas Swedia, Dia pun memutuskan comeback setelah sempat pensiun lima tahun lalu.

Ibrahimovic terakhir kali berseragam Swedia pada Piala Eropa 2016. Swedia saat itu tampil buruk karena cuma jadi juru kunci Grup E dan membuat Ibrahimovic memutuskan pensiun demi memberikan regenerasi untuk tim.

Tanpa Ibrahimovic, Swedia masih mampu lolos ke Piala Dunia 2018 dan juga Piala Eropa 2020. Swedia bahkan lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018 dengan menyingkirkan Jerman di babak grup.

Saat Ibrahimovic pensiun, dia adalah topscorer sepanjang masa dengan 62 gol dari 116 penampilan. Namun, Ibrahimovic rupanya tidak tega melihat pasukan muda Swedia berjuang di Piala Eropa 2020.

Maka dari itu, Ibrahimovic memutuskan untuk kembali memperkuat negaranya itu di Kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan ini. Performa apik bersama AC Milan jadi alasannya karena dia mampu membuat 14 gol di Serie A musim ini.

Ibrahimovic masuk dalam skuat Swedia asuhan Janne Andersson untuk menghadapi Georgia (25/3) dan Kosovo (28/3) di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan juga melawan Estonia (31/3) dalam laga persahabatan.

"Pertama dan terpenting, dia adalah pemain yang amat bagus, terbaik yang kami punya di Swedia. Tentu amat lucu dia ingin kembali ke Timnas. Selain apa yang bisa dia berikan di lapangan, dia juga sangat berpengalaman dan bisa menurunkannya kepada pemain lain di tim," kata Andersson seperti dikutip situs resmi Federasi Sepakbola Swedia.

Ibrahimovic diharapkan bisa membimbing para pemain muda Swedia bersama beberapa penggawa senior macam Victor Lindelof (Manchester United), Dejan Kulusevski (Juventus), dan Emil Forsberg (RB Leipzig).

"Kembalinya Sang Dewa," ujar Ibrahimovic di akun twitternya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait