beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Copa America: Brasil Menang, Golnya Digugat Kolombia

Rezki Maulana,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Copa America: Brasil Menang, Golnya Digugat Kolombia
Image: Brasil menang, tapi golnya digugat Kolombia (twitter @CBF_Futebol)

Rio de Janeiro - Brasil mengalahkan Kolombia secara dramatis dengan skor 2-1 dan memastikan lolos sebagai juara grup Copa America 2021. Tapi, lawan malah menggugat gol Selecao. Kenapa?

Brasil menghadapi Kolombia pada partai ketiga Grup B yang dihelat di Estadio Nos Santos, Rio de Janeiro, Kamis (24/6/2021) pagi WIB. Brasil butuh kemenangan untuk mengunci posisi teratas.

Sebelumnya, Brasil sudah lolos karena berbekal dua kemenangan, Menghadapi Kolombia yang punya skuat apik, Brasil kesulitan sejak awal karena lawannya memberikan perlawanan.

Baca Juga : Resmi! UEFA Hapus Aturan Gol Tandang

Bahkan Kolombia unggul duluan di menit ke-10 lewat tendangan salto Luis Diaz ke gawang Weverton meneruskan umpan silang Juan Cuadrado. Setelah itu Brasil kesulitan untuk membongkar pertahanan Kolombia.

Gol penyama kedudukan baru lahir di menit ke-78 saat Roberto Firmino menanduk bola umpan silang Renan Lodi. Kemenangan Brasil dipastikan secara dramatis di pengujung laga, menit ke-10 injury time saat Casemiro menanduk bola korner Neymar.

Brasil menang 2-1 dan lolos sebagai juara Grup B dengan sembilan poin dari tiga laga, mereka takkan terkejar lagi oleh Kolombia yang sudah bermain empat kali.

Baca Juga : Ronaldo Sudah 109 Gol, Samai Rekor Legenda Timnas Iran

Meski menang, gol penyama kedudukan Brasil yang dibuat Firmino digugat Kolombia. Sebab dalam prosesnya, bola sempat membentur wasit Nestor Pitana lebih dulu tapi permainan tidak dihentikan. Itu saat Neymar hendak mengirim crossing dan bola liar diambil Lucas Paqueta, sebelum dioper ke Lodi.

Padahal Pitana harusnya memberikan drop ball karena bola menyentuh wasit saat tim sedang membangun serangan berbahaya, dalam hal ini Brasil.

Tapi, Federasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) menjawab protes Kolombia itu. Sebab dalam percakapan Pitana dengan wasit VAR, insiden itu terjadi di saat Brasil tidak sedang membangun serangan berbahaya.

Atas dasar inilah Pitana mengesahkan gol Firmino, sementara CONMEBOL menganggap Pitana tak membuat kesalahan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait