menu
user
URsport

Cristiano Ronaldo Bikin Rekor Lagi Loh, Apa Itu?

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cristiano Ronaldo Bikin Rekor Lagi Loh, Apa Itu?
Image: Cristiano Ronaldo bikin rekor gol lagi usai bobol gawang Spezia. (Twitter @Juventus)

Turin - Cristiano Ronaldo bikin gol saat Juventus mengalahkan Spezia dengan skor 3-0. Gol itu sudah cukup mengantarkan Ronaldo pada satu rekor baru lagi. Apa itu?

Ronaldo memang belum berhenti bikin rekor selama kariernya di lapangan hijau meski sudah berusia 36 tahun. Ronaldo jadi andalan Juventus saat menjamu Spezia di Allianz Stadium, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB.

Kemenangan jadi target Juventus saat menjamu Spezia di Allianz Stadium, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB. Ronaldo diturunkan bareng Dejan Kulusevski dan Federico Chiesa di lini serang. Tapi, Juventus malah kesulitan membongkar pertahanan tim promosi tersebut.

Baru pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-62 Juventus baru bisa memecah kebuntuan. Memanfaatkan umpan Federico Bernardeschi, Morata menyontek bola ke jala Spezia dengan mudahnya.

Ini jadi gol pertama Morata di Allianz Stadium musim ini dan membuat Juventus makin gencar menekan pertahanan Spezia. Pada menit ke-71 giliran Chiesa yang mencetak gol usai menyepak bola rebound hasil sepakannya yang ditepis Ivan Provedel di bawah mistar Spezia.

Ronaldo tak mau kalah juga karena dia ikut membuat gol pada menit ke-89 ketika umpan Rodrigo Bentancur dari serangan balik mampu diteruskan pesepakbola Portugal itu, dengan sontekan terukur ke gawang Provedel.

Juventus menang 3-0 dan menjaga kansnya meraih gelar juara Serie A musim ini karena kini berada di posisi ketiga klasemen Liga Italia dengan 49 poin dari 24 pertandingan. Ronaldo lagi-lagi bikin rekor usai membobol gawang Spezia.

Dia jadi pemain pertama yang punya minimal 20 gol atau lebih di liga selama 12 musim beruntun di lima liga top Eropa. Pada musim 2020/2021 ini, bintang asal Portugal itu sudah mengemas 20 gol dari 21 kali penampilan, unggul dua gol dari Romelu Lukaku di posisi kedua.

Ronaldo juga sudah mencatatkan pertandingan ke-600 di level klub dan kini resmi jadi top scorer sepanjang masa di level klub dengan 768 gol, unggul satu gol dari Pele di posisi kedua. Ronaldo gila betul memang!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait