menu
user
URsport

Cristiano Ronaldo Melulu, Pemain Juventus Lainnya Mana?

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cristiano Ronaldo Melulu, Pemain Juventus Lainnya Mana?
Image: Cristiano Ronaldo makin gila di usia yang sudah 36 tahun (@cristiano/Twitter)

Verona - Cristiano Ronaldo memang terus mencetak gol untuk Juventus. Tapi, hasil imbang menghadapi Verona menunjukkan Bianconeri tak bisa melulu mengandalkan Ronaldo.

Juventus menyambangi Marc Antonio Bentegodi, Minggu (28/2/2021) dini hari WIB, untuk merebut tiga poin demi menjaga peluangnya meraih Scudetto. Sebab, Juventus tertinggal delapan poin dari Inter di puncak klasemen.

Tentu saja Juventus tak mau kehilangan gelar juara Serie A yang sudah sembilan musim dikuasainya. Maka dari itu, Juventus bermain menyerang sejak menit awal dan menekan pertahanan Verona lewat Cristiano Ronaldo dan Federico Chiesa.

Tapi, beberapa kali upaya yang dilakukan gagal membuahkan gol. Setelah babak pertama berakhir imbang tanpa gol, Juventus membuka keunggulan pada menit ke-49 ketika Chiesa melepaskan umpan silang yang disambar Ronaldo jadi gol.

Meski begitu, Verona tak menyerah dan terus mencoba untuk membobol gawang Juventus. Pada akhirnya gol yang ditunggu Verona datang juga saat Antonin Barak menyundul bola dari crossing Darko Lazovic untuk membobol jala Wojciech Szczesny.

Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 1-1 dan Juventus pun tertahan di posisi ketiga klasemen dengan 46 poin dari 23 poin. Ini jadi kali kedua mereka gagal meraih kemenangan di lima pertandingan di Serie A.

Juventus tak bisa apa-apa ketika Ronaldo mati kutu. Ronaldo memang sudah bikin 47 gol dari 47 pertandingan terakhirnya di Serie A, tapi Juventus tidak cuma pemain Portugal itu karena mereka masih punya nama-nama top yang dapat memberikan kontribusi lebih.

Musim ini, Ronaldo memang tak tergantikan karena mencetak 40 persen dari total 45 gol Juventus di Serie A, yakni 19 gol. Di seluruh kompetisi, Ronaldo membuat 26 gol dari 28 pertandingan. Sejak main di Serie A pada 2018, Ronaldo sudah bikin 71 gol, lebih banyak dari total gol Dybala untuk Juventus di ajang ini, yakni 70.

Kalau sudah begini, Andrea Pirlo selaku pelatih harus mencari cara untuk membuat pemain lainnya tajam, terutama Alvaro Morata dan Paulo Dybala ketika kembali dari cedera.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait