menu
user
URsport

Cristiano Ronaldo: Saya Resmi Lewati Rekor Gol Pele

Rezki Maulana,
28 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cristiano Ronaldo: Saya Resmi Lewati Rekor Gol Pele
Image: Cristiano Ronaldo resmi lewat gol Pele (twitter @ChampionsLeague)

Cagliari - Cristiano Ronaldo punya dua momen spesial saat Juventus mengalahkan Cagliari. Selain bikin hat-trick, Ronaldo juga menegaskan sudah memecahkan rekor gol Pele.

Pada pertandingan di Sardegna Arena, Minggu (14/3/2021) malam WIB, Juventus yang butuh kemenangan untuk menjaga persaingan dengan Inter Milan tampil trengginas. Mereka sudah unggul 3-0 sebelum laga berjalan 35 menit.

Adalah Cristiano Ronaldo yang jadi biang keladinya lewat torehan hat-trick ke gawang Alessio Cragno. Hat-trick sempurna karena dihasilkan lewat kepala, kaki kanan, dan kaki kiri. Cagliari hanya sempat memangkas skor jadi 1-3 pada babak kedua lewat Giovanni Simeone.

Ronaldo pun menajamkan catatan golnya di Serie A menjadi 23 gol dan kukuh di puncak topscorer, unggul empat gol atas Romelu Lukaku. Yang pasti empat golnya ini juga menegaskan Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

1609897929-cristiano-ronaldo-(2).jpgSumber: Cristiano Ronaldo (Twitter @TeamCRonaldo)

Ronaldo kini sudah membuat 770 gol selama karier profesionalnya di level klub maupun timnas. Total gol itu sudah melewati torehan 757 gol milik penyerang legendaris Timnas Brasil Pele.

Beberapa minggu terakhir dipenuhi dengan berita dan statistik yang menganggap saya adalah pencetak gol terbanyak dunia dalam sejarah sepak bola, melewati rekor 757 gol Pele.

Meskipun saya bersyukur atas pengakuan itu, sekarang saatnya saya menjelaskan mengapa saya tidak mengakui rekor itu hingga saat ini," ujar Ronaldo dalam unggahan di akun sosial medianya.

"Kekaguman saya yang abadi dan tanpa syarat untuk mister Edson Arantes do Nascimento, seperti rasa hormat yang saya miliki untuk sepak bola pertengahan abad ke-20, membuat saya memperhitungkan jumlah golnya menjadi 767, dengan asumsi 9 golnya untuk Tim Negara Bagian Sao Paulo, serta gol tunggalnya untuk Tim Militer Brasil, sebagai gol resmi."

"Dunia telah berubah sejak saat itu dan sepak bola juga berubah, tetapi ini tidak berarti bahwa kami dapat menghapus sejarah begitu saja sesuai dengan kemauan kami."

"Hari ini, saat saya mencapai 770 gol dalam karier profesional saya, kata-kata pertama saya langsung ditujukan kepada Pele. Tidak ada pemain di dunia termasuk saya, yang dibesarkan tanpa mendengarkan cerita tentang permainannya, dan prestasinya."

"Dan untuk alasan itu, saya dipenuhi dengan kegembiraan dan kebanggaan karena saya mengakui diri saya di puncak daftar pencetak gol dunia, melewati rekor Pele, sesuatu yang tidak pernah saya impikan saat tumbuh sebagai anak dari Madeira," demikian Ronaldo.

Selamat ya buat Ronaldo!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait