menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Cuitan Bima Arya soal Sidang Rizieq Shihab Diserbu Netizen

Nivita Saldyni,
21 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cuitan Bima Arya soal Sidang Rizieq Shihab Diserbu Netizen
Image: Wali Kota Bogor Bima Arya menjadi saksi pada sidang kasus data swab RS Ummi di PN Jakarta Timur, Rabu (14/4/2021). Twitter @BimaAryaS

Jakarta - Cuitan terbaru Wali Kota Bogor Bima Arya di Twitter tengah jadi sorotan. Dalam cuitan itu, Bima menyinggung soal kehadirannya sebagai saksi dalam persidangan kasus data swab Rizieq Shihab di RS Ummi Bogor, Rabu (14/4/2021).

"Semua yang saya lakukan hanya untuk melindungi warga yang saya cintai. 'Kalau saja RS Ummi koperatif sejak awal, tidak ada yang disembunyikan, sidang ini tidak pernah ada'. Jakarta, 14 April 2021," cuit Bima Arya lewat akun Twitter pribadinya, @BimaAryaS usai menghadiri persidangan.

Sontak hal ini menjadi perhatian netizen. Netizen pun beramai-ramai menyerbu cuitan Bima. Meski ada cuitan dukungan, namun ada lebih banyak cuitan yang menyerang Bima Arya. Bahkan nama 'Bima Arya' sempat masuk dalam jajaran trending topik di Twitter.

"Nggak usah mengatasnamakan warga Bogor kaka, nyatanya banyak pelanggaran prokes di daerah Bogor tapi ga lu laporin jg :)," balas salah seorang netizen atas cuitan Bima Arya.

"Situ gelarnya S3 tp ga paham ttg kerahasiaan rekam medis pasien?? Gustiiii nu agung, kota gw napa hrs dipimpin org kek gini seeh?? Kejadian hr ini cm akan bikin warga bgr mengenang maneh sbg walikota pembenci ulama.. Ga takut ketulah, bim?" cuit netizen lainnya.

Ada pula netizen yang menanggapi cuitan Bima dengan memposting cuplikan berita pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang minta agar identitas pasien positif COVID-19 tak dibuka ke publik. Dan ada pula yang menyinggung soal status Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang sempat positif COVID-19.

"HRS swab diam-diam, lah emang Bima Arya gak tahu Airlangga sbg menteri juga diam-diam tapu gak ada tuh yang proses Airlangga secara hukum. Kalau mau tegakkan hukum, ya tegakkanlah scr adil !" cuit netizen lainnya.

Seperti yang Urbanasia beritakan sebelumnya, sidang kasus data tes swab RS Ummi Bogor di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Rabu (14/4/2021) lalu berlangsung panas. Rizieq Shihab selaku terdakwa sempat beradu argumen dengan Wali Kota Bogor Bima Arya yang hadir sebagai saksi karena disebut bohong. 

Namun Bima tetap mempertahankan pernyataannya. Ia menyatakan bahwa saat itu apa yang disampaikan Rizieq dan rekam media dari penyidik tidak benar atau bohong. Kesal dengan pernyataan itu, Rizieq pun balik menuding Bima telah berbohong demi kebohongan di persidangan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait