menu
user
URnews

Dalang Pencurian Rumah Mewah di Kedoya Akhirnya Ditangkap!

Anisa Kurniasih,
23 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Dalang Pencurian Rumah Mewah di Kedoya Akhirnya Ditangkap!
Image: Ilustrasi kriminal (Pixabay/Diegoattorney)

Jakarta - Polisi akhirnya berhasil mengamankan dalang pencurian sebuah rumah mewah di kawasan Kedoya, Jakarta Barat pada Minggu (28/3/2021)  sore.

Penangkapan tersangka berinisial A tersebut dilakukan di wilayah Jakarta Barat. Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Robinson Manurung.

"Benar, tersangka sudah ditangkap kemarin sore ya," ungkap Kompol Robinson Manurung, saat dikonfirmasi, di Jakarta, Senin (29/3/2021).

Kini, tersangka masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Polsek Kebon Jeruk terkait dengan aksi pencurian di rumah mewah tersebut.

"Tersangka masih dimintai keterangannya ya," jelas Robinson.

Dalam penangkapan itu, kata Robinson, pihaknya turut mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga dicuri dari rumah mewah yang sudah beberapa bulan kosong tersebut.

"Ada lemari, tempat tidur, sofa," ujarnya.

Seperti diketahui, sebelumnya pencurian terjadi di salah satu rumah mewah di Kedoya menelan kerugian sekitar Rp 1 miliar sempat menggegerkan warga.

Dalam kasus ini, polisi sebelumnya telah mencokok lima orang pelaku. Mereka adalah tiga kuli bangunan dan dua orang penyuruh atau yang mendapat order untuk membongkar material di rumah itu.

Perabot hingga material bangunan di rumah kosong di kawasan Kedoya itu telah dibongkar serta dibawa kabur oleh sejumlah orang yang diperintahkan oleh Ari.

Material hasil bongkaran rumah, seperti kusen, ubin, keramik, dan sanitary kemudian dijual terpisah.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait