beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Dari Entertainment ke Bisnis, Intip Cerita Cathy Sharon soal Career Break

Kintan Lestari,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Dari Entertainment ke Bisnis, Intip Cerita Cathy Sharon soal Career Break
Image: Cathy Sharon. (Instagram @cathysharon)

Jakarta - Buat para perempuan yang sudah pernah berkarier, di antara kalian pasti ada yang pernah mengambil career break atau jeda karier. Ternyata salah satunya adalah Cathy Sharon.

Anak generasi 90-an pasti mengenali bintang 39 tahun itu sebagai DJ, presenter, atau profesi lain di dunia 
entertainment. Kini Cathy Sharon lebih aktif menjadi womanpreneur dan menjalankan bisnis kosmetik miliknya.

Peralihan karier dari dunia entertainment ke dunia bisnis sempat membuat dia jadi sosok yang tidak percaya diri. Cathy Sharon pun berbagi cerita saat dirinya mengalami career break

"Aku besar di dunia entertainment dulu kan. Jadi model, VJ MTV, akting, presenting, segala macam you named it. Setelah itu kan menikah terus punya anak. Di situ aku merasa aku sudah puas kerjanya, aku mau ngurus rumah tangga, suami, ngurus anak. Jadi aku memilih 'Oke aku akan jadi stay at home mom'," cerita Cathy saat ditemui di sebuah acara di Lippo Mall Kemang, Selasa (30/8/2022).

"Kemudian as we all know I got divorce. It happens and it's not something yang kita harus malu. Memang pas awal selalu ada voices yang mengintimidasi diri kita sendiri. Nah, itu pelan-pelan aku belajar, now with all this insecurities aku harus bisa melawan semua itu. Pada saat itu aku merasa aku harus membesarkan anak, I am single mom. Aku mikir bagaimana caranya aku harus bisa menemukan sebuah pekerjaan yang sustainable dimana aku punya jam kerja yang fleksibel dan aku nggak ninggalin anak terlalu lama," curhatnya lagi.

Karena masih ada kewajiban mengurus anak, Cathy melihat dunia bisnis adalah jawaban dari permasalahannya, yakni pekerjaan yang jam kerjanya fleksibel dan tidak perlu meninggalkan anaknya dalam waktu lama. Akan tetapi, dia tidak punya background dunia bisnis. Itulah yang membuatnya sedikit tidak percaya diri.

"Kita tahu kalau di dunia entertainment kan jamnya nggak tentu ya. Pada saat itu aku mikir aku mau berbisnis aja lah. Tapi at the same time aku belum pernah berbisnis. Aku besar di dunia entertainment, aku nggak punya background bisnis, nggak punya background kerja di kantor gitu kan," kata bintang kelahiran 8 Oktober 1982 itu.

Namun karena anak, Cathy pun memberanikan diri terjun ke dunia bisnis. Kakak Jullie Estelle itu mengaku punya passion di bidang kecantikan. Itu sebabnya dia terjun ke bisnis kecantikan.

"Aku benar-benar setelah career break, itu kira-kira anak umur 3 tahun aku memberanikan diri 'Oke aku akan memulai bisnis sendiri'. Aku ngerasa insecure banget karena ini dunia yang baru. I have no idea ini teritorinya akan seperti apa. Tapi at the same time aku mencoba untuk take like a man. I know that I am passionate about beauty, jadi if I passionate about it and I know what I am talking about harusnya bisa lah ya. Jadi pada saat itu aku I have to do it demi anak-anakku dan untuk prove myself juga bahwa aku bisa melakukan hal ini," cerita Cathy lagi.

Hasilnya, bisnis kecantikan miliknya yang berdiri dari tahun 2019 masih bertahan hingga saat ini. Cathy Sharon pun memberikan nasihat untuk para generasi muda yang mengambil career break.

"Buat anak muda yang mengambil career break jangan khawatir. Karena setelah itu, you will feel empower. Yang penting kamu harus percaya diri untuk mencapai mimpi kamu," tutupnya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait