beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Pentingnya Tatanan Rambut Usai Career Break, Tampil Fresh dan Naikin Pede

Kintan Lestari,
31 Agustus 2022 12.50.03 | Waktu baca 4 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pentingnya Tatanan Rambut Usai Career Break, Tampil Fresh dan Naikin Pede
Image: Ilustrasi wanita kembali berkarier usai career break. (Pexels/George Milton)

Jakarta - Urbanreaders, siapa nih yang pernah mengalami career break? Buat kalian yang pernah mengalaminya, tentu untuk memulai berkarier kembali rasanya agak menakutkan ya.

Ada banyak hal yang harus dipikirkan, khususnya para perempuan. Seperti pemikiran apakah kita bisa bekerja dengan baik, harus seperti apakah style saat ini, sampai ke urusan tatanan rambut. Yap, tatanan rambut pun jadi salah satu hal yang dipikirkan ketika perempuan berencana kembali ke dunia karier usai career break

Itu karena pada dasarnya seseorang menilai orang lainnya pada pandangan pertama lewat penampilan. Mau melamar kerja, yang dilihat pertama kali penampilan. Begitu pun mencari partner bisnis, penampilan dapat memberikan kesan orang tersebut dapat dipercaya. Lantaran penampilan jadi hal penting dalam hidup ini, so nggak heran kalau sampai gaya rambut pun bisa jadi hal yang dipikirkan perempuan yang mengalami career break.

Hal itu disampaikan oleh Lika Satvarini selaku Career Coach dan Professional Trainer. Menurutnya, pertimbangan internal dan eksternal menjadikan wanita lebih 'takut' comeback dari career break dibanding pria.

"Untuk comeback, wanita butuh pertimbangan atau waktu lebih banyak dibanding pria yang menentukan comeback dari career break. Itu karena perempuan di kepalanya lebih banyak pikiran. Jadi ada tantangan internal dari dalam diri dan eksternalnya," ujar Lika dalam acara peluncuran TRESemmé Professional Hair Studio di Lippo Mall Kemang, Selasa (30/8/2022).

Adapun tantangan internal bisa berupa soul searching untuk menemukan keseimbangan yang pas antara purpose, passion, dan profit. Atau bisa juga perasaan bersalah karena meninggalkan keluarga bagi yang sudah menikah, hingga rasa rendah diri karena menganggap dirinya tertinggal dari segi pengalaman dan kemampuan. 

Sementara dari sisi eksternal, mereka juga sering menghadapi tekanan dari keluarga dan lingkungan sosial mengenai peran domestik perempuan, peer pressure dari teman-teman yang lebih sukses atau adanya perubahan ekspektasi mengenai kompetensi di bidang kerja.

Untuk menaklukkan perasaan insecure tersebut, maka sangat perlu bagi perempuan untuk meningkatkan rasa percaya dirinya. Salah satu cara mudah bahkan bisa dengan lewat outfit yang stylish sampai tatanan rambut yang oke. Hal simpel itu sudah dibuktikan Cathy Sharon yang pernah mengalami career break.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Shampo Berbahan Natural, Murmer dan Bikin Rambut Sehat

1661924712-acara-tresemme.jpgSumber: (Ki-ka) Cathy Sharon, Lika Satvarini, dan Diana Hadisuwarno di acara peluncuran TRESemme Professional Hair Studio di Lippo Mall Kemang, Selasa (30/8/2022). (Kintan/Urbanasia)

“Setelah rehat dari dunia entertainment dan mulai menjajaki karir profesional, aku ingin memiliki personal branding yang lebih fresh dan sesuai dengan industri beauty yang aku geluti. Jadi, ritual ke salon menjadi salah satu agenda wajib untuk menyiapkan style terbaik, karena sentuhan profesional untuk rambut yang flawless sangat membantuku lebih percaya diri menjalani rutinitas sebagai womanpreneur, seperti saat akan bertemu client atau business meeting," cerita Cathy.

Untuk mendukung perempuan agar bisa kembali percaya diri usai career break, brand perawatan rambut TRESemmé meresmikan TRESemmé Professional Hair Studio yang berlokasi di lantai satu Lippo Mall Kemang. Tujuan hadirnya salon ini adalah sebagai salah satu tools untuk membuat perempuan kembali pede untuk meraih mimpinya.

"Perempuan selalu dihadapkan dengan berbagai macam pilihan. Jadi we want to be support untuk para perempuan yang ingin kembali ke dunia kerja dengan segala insecurities atau ketidakpedean yang dihadapi sehingga bisa pede lagi dan balik lagi untuk berkarier," kata Putri Paramitha, Head of Marketing Beauty and Wellbeing, PT Unilever Indonesia, Tbk.

"TRESemmé percaya bahwa style itu sebetulnya beyond dari sekadar penampilan. Style itu bisa jadi tools buat kita untuk jadi percaya diri dan meraih impian. Melalui TRESemmé Professional Hair Studio ini kita harapkan TRESemmé bisa jadi tools untuk meraih impian semua perempuan," sambungnya lagi.

Lewat TRESemmé Professional Hair Studio, selain untuk mendapatkan perawatan rambut, ada juga fasilitas scalp check, master class, photobooth, sampai vending machine berisi produk TRESemmé. Salon ini akan dibuka untuk umum mulai tanggal 1 September sampai 31 Desember 2022. 

“TRESemmé berharap seluruh dukungan yang kami berikan melalui TRESemmé Professional Hair Studio dapat menjadi bagian dari support system bagi semua perempuan yang ingin come back stronger ke dunia karir untuk mengejar mimpi-mimpi mereka. Kami akan hadir hingga 31 Desember 2022 untuk membantu mereka transform their style, and unleash their confidence!” tutup Putri.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait