Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

David NOAH dan Lina Yunita Sepakat Damai, Polisi Terbitkan SP2 Lidik

Anisa Kurniasih,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
David NOAH dan Lina Yunita Sepakat Damai, Polisi Terbitkan SP2 Lidik
Image: David NOAH (@dorfel_dave/Instagram)

Jakarta - Kasus dugaan penipuan dan penggelapan sebesar Rp 1,1 miliar yang menyeret David Kurnia Albert Dorfel alias David NOAH kini berujung damai. Polisi juga akan menerbitkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP2 Lidik) guna menghentikan proses penyelidikan atas kasus tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, David dan pelapor, Lina Yunita telah mencapai kesepakatan damai dan sebagian besar uang telah dikembalikan. 

"Untuk perkara saudara David NOAH itu sudah terjadi kesepakatan antara pelapor dan terlapor. Sisa kerugiannya juga sudah dibayar semua," kata Yusri kepada wartawan, Senin (13/9/2021).

"Karena ini masih tahap penyelidikan, kalau sudah ada kesepakatan seperti ini karena masih dalam tahap penyelidikan maka kita akan keluarkan SP2 Lidik yang artinya kita hentikan penyelidikannya," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, David NOAH dan pelapor, Lina Yunita sepakat untuk berdamai usai kedua hukum keduanya bertemu dalam proses klarifikasi di Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu.

David diketahui telah membayarkan sisa uang dari total Rp 1,1 miliar yang belum dikembalikan kepada Lina.

"Sudah selesai perkaranya, kami juga telah mencabut laporan tersebut. Yang menjadi kewajiban terlapor sudah dikembalikan ke Lina dan semuanya sudah mencapai kesepakatan, sudah selesai semuanya ya," kata Devi Waluyo, di Polda Metro Jaya, Jumat (10/9/2021) kemarin.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait