Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Polisi Akan Panggil David NOAH soal Dugaan Penggelapan Dana

Anisa Kurniasih,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Polisi Akan Panggil David NOAH soal Dugaan Penggelapan Dana
Image: David NOAH (@dorfel_dave/Instagram)

Jakarta - Polda Metro Jaya akan melakukan pemanggilan pertama kepada David Kurnia Albert Dorfel alias David NOAH terkait dugaan penggelapan uang Rp 1,1 miliar pada Jumat (20/8/2021).

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Ia menyebut, David dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi bersama dengan pihak dua terlapor lainnya.

"Tanggal 20 Agustus, kami undang saudara DK (David NOAH), bersama dengan YS dan EAS. Kita undang terlapor nanti 20 Agustus," ujar Yusri kepada wartawan, Rabu (18/8/2021).

Yusri juga menyebut polisi akan memanggil pihak bank untuk mendalami transaksi bisnis yang dilaporkan Lina Yunita.

"Besok, tanggal 19 Agustus kami juga berencana untuk mengundang saksi dari pihak bank," tuturnya.

Yusri melanjutkan, sebelumnya pada Kamis (12/8/2021) pihaknya telah meminta keterangan dari pelapor, Lina Yunita yang disusul dengan pemeriksaan sejumlah saksi dari pihak pelapor.

Sebagai informasi, David Noah dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Lina Yunita terkait dengan dugaan penipuan dan penggelapan sebesar Rp1,1 miliar. Laporan tersebut diterima Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Kamis (5/8/2021).

Kuasa hukum pelapor Lina Yunita, Debu Waluyo menjelaskan kliennya meminjamkan uang kepada David yang saat itu tengah membutuhkan dana untuk proyek pengadaan kapal.

Peminjaman uang tersebut diberikan dengan syarat akan dikembalikan dalam jangka waktu enam bulan beserta keuntungannya.

"Namun, uang tersebut tidak dikembalikan sesuai dengan perjanjiannya. Cek yang diberikan sebagai jaminan saat kemarin itu kita cek ke bank dan ternyata rekeningnya sudah tutup,” kata dia.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait