Hot News

Bergamo - Di tengah misi mengejar Juventus di puncak klasemen Serie A, Lazio dan Inter Milan malah gagal menang. Sebenarnya, mereka niat meraih Scudetto nggak, sih?

Juventus langsung tancap gas ketika Serie A dimulai awal pekan ini. Kekalahan dari Napoli di final Coppa Italia sudah dilupakan dan mereka pun mengalahkan Bologna dengan skor 2-0 untuk menjauhkan keunggulan di puncak klasemen menjadi empat poin.

Maka dari itu jadi tugas Lazio dan Inter untuk meraih kemenangan lagi demi menjaga peluang juara. Sayangnya, kedua tim itu malah ambyar dan Juventus pun jadi berlari sendirian di puncak klasemen.

Inter yang bermain di Giuseppe Meazza, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB, harus puas bermain imbang 3-3 kontra Sassuolo. Sassuolo memang selalu jadi batu sandungan untuk Nerazzurri dalam beberapa musim terakhir.

Sempat tertinggal gol Francesco Caputo di menit keempat, Inter membalas di menit ke-40 lewat penalti Romelu Lukaku menyusul pelanggaran kepada Milan Skriniar. Empat menit kemudian giliran Christian Biraghi yang menjebol jala Sassuolo lewat sepakan keras meneruskan umpan Alexis Sanchez.

Masuk di babak kedua, Inter kebobolan gol penalti di menit ke-80 ketika mereka coba mempertahankan keunggulan. Dominico Berardi sebagai eksekutor sukses menaklukkan Samir Handanovic.

Tapi, lima menit berselang Borja Valero yang tak terkawal di tiang jauh mampu menyontek bola umpan silang Antonio Candreva. Kemenangan di depan mata terbuang sia-sia setelah Giangiacomo Magnani menjebol jala Inter meneruskan umpan Lucas Haraslin.

Hasil imbang Inter ini dibarengi kekalahan Lazio dengan skor 2-3 di Atleti D'Azzurri, kandang Atalanta. Lazio padahal sempat unggul 2-0 di 11 menit pertama lewat gol-gol gol bunuh diri Martin De Roon dan sepakan jarak jauh Serge Milinkovic-Savic.

Atalanta memperkecil skor lewat Robin Gosens yang menanduk bola umpan silang Hans Hateboer di menit ke-38. Gol itu membangkitkan semangat Atalanta di babak kedua dan mereka kemudian menyamakan skor lewat sepakan Ruslan Malinovski di menit ke-65.

Gawang Tomas Strakosha harus bobol lagi di menit ke-80 ketika Jose Luis Palomino menyundul bola korner Alejandro Gomez. Atalanta menang 3-2 dan mengukuhkan posisi di urutan keempat klasemen dengan 54 poin.

Sementara, Lazio tertahan di posisi kedua klasemen dengan 62 angka, selisih empat poin dari Juventus di puncak klasemen. Sementara itu, Inter Milan tertinggal delapan angka dari Juventus.

Dengan 11 laga tersisa, bisakah kedua itu mengejar Juventus di puncak?


Loading ..