Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Debut Cristiano Ronaldo: Bikin Dua Gol dan Man United Berpesta

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Debut Cristiano Ronaldo: Bikin Dua Gol dan Man United Berpesta
Image: Cristiano Ronaldo bikin dua gol di laga debut bareng Manchester United. (Twitter @premierleague)

Manchester - Debut manis Cristiano Ronaldo pada periode keduanya memperkuat Manchester United. Dia bikin dua gol dan Setan Merah mengalahkan Newcastle United 4-1.

Ronaldo langsung jadi starter saat MU menjamu Newcastle di Old Trafford, Sabtu (11/9/2021) malam WIB, Dia dipasang sebagai striker tunggal ditopang Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Jadon Sancho.

Fans MU pun menyambut gembira kepulangan Ronaldo setelah 12 tahun meninggalkan klub tersebut. Ronaldo sempat kesulitan mencetak gol di awal-awal.

Tapi, momen itu datang menjelang turun minum, tepatnya di menit ke-45. Diawali sepakan Mason Greenwood yang ditepis Freddie Woodman, bola muntah disambar Ronaldo yang tepat berada di depan gawang.

Newcastle sempat menyamakan skor di menit ke-56 lewat Javi Manquillo. Namun, Ronaldo kembali unjuk aksi di menit ke-61. Diawali serangan balik cepat, Luke Shaw menggiring bola hingga kotak penalti.

Bola diumpan ke Ronaldo yang langsung melepaskan sepakan keras melewati sela kaki Woodman. Old Trafford pun pecah merayakan gol kedua Ronaldo tersebut.

Bruno Fernandes tak mau kalah karena kompatriot Ronaldo tersebut juga mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-80. Mendapat ruang tembak di depan kotak penalti, Fernandes melepaskan sepakan keras yang membuat bola bersarang di pojok atas.

Jesse Lingard memastikan kemenangan 4-1 MU lewat gol sepakan jarak dekat di masa injury time. Debut yang manis untuk Ronaldo tentunya yang mencatatkan rekor apik.

Dia jadi pemain tertua yang bikin brace di Premier League pada usia 36 tahun, mengalahkan Graham Alexander (Burnley) pada 2010. Ini jadi brace pertamanya di Premier League sejak April 2009, saat MU mengalahkan Tottenham Hotspur.

Ronaldo juga jadi pemain dengan gap penampilan terpanjang di Premier League, yakni 12 tahun 118 hari, sejak terakhir main pada Mei 2009.

MU pun memuncaki klasemen dengan 10 poin dari empat laga, start terbaik sejak 2017/2018 saat jadi runner-up Liga Inggris. Apakah ini pertanda Ronaldo bisa membawa MU melaju?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait