London - Gareth Bale mendapati debut yang tak menyenangkan bersama Tottenham Hotspur. Begitu Bale masuk, Spurs malah diimbangi 3-3 setelah sempat unggul 3-0 duluan.

Bale dipinjamkan oleh Real Madrid musim panas ini, setelah tak lagi terpakai di sana. Bale sempat tertunda debutnya karena pemulihan cedera sebelum akhirnya dimasukkan dalam skuat yang melawan West Ham United di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (18/10/2020) malam WIB.

Mengandalkan Harry Kane dan Son Heung-min, Tottenham sudah unggul cepat 2-0 ketika laga baru berjalan delapan menit. Son membuka keunggulan Tottenham lewat sepakan terukur ke gawang usai meneruskan umpan Kane. Laga baru berjalan 47 detik!

Pada menit kedelapan giliran Kane yang bikin gol usai memainkan umpan 1-2 dengan Son, Sepakannya mengarah ke pojok kanan gawang. Tottenham makin menjauh saat Kane membuat gol keduanya lewat sundulan meneruskan umpan Sergio Reguilon pada menit ke-16.

Unggul cepat 3-0 membuat Tottenham lebih garang terutama di babak kedua. Alhasil, melihat Tottenham sudah di atas angin, Jose Mourinho lantas memainkan Bale di menit ke-72 menggantikan Steven Bergwijn.

Bale nyaris mencetak gol dari peluang pertamanya, tapi bola mengarah tepat ke pelukan Lukasz Fabianski. Pada menit ke-82, West Ham malah memperkecil skor jadi 1-3 lewat tandukan Fabian Balbuena.

Tiga menit berselang West Ham bikin gol lagi usai Davison Sanchez salah menghalau bola sehingga masuk ke gawang sendiri. Tak lama kemudian, Bale sebenarnya punya kans untuk memperbesar keunggulan Tottenham jadi 4-2, tapi sepakannya di depan gawang melebar.

Tottenham tampaknya bakal menang sebelum Manuel Lanzini menyambut bola liar di depan kotak penalti, pada menit ke-94, dan sepakannya menghujam pojok atas gawang.

Duel pun berakhir imbang dengan skor 3-3 dan Bale pun jadi sorotan, karena setelah dia masuk, Tottenham malah kehilangan poin usai disamakan skor.

Sementara, bagi Bale ini debut mimpi buruknya karena selama 18 menit ada di lapangan, dia cuma membuat dua attempts, 11 sentuhan, dan akurasi passing 50 persen.

Alhasil, Tottenham belum bisa menang di kandang musim ini dan tertahan di urutan keenam dengan delapan poin. Bale oh Bale.

 

Komentar
paper plane