Hot News

Jakarta - Perjuangan seorang ayah kepada keluarganya memang tak kalah penting dengan perjuangan sang ibu yang melahirkan dan membesarkan buah hati.

Seorang ayah memang memiliki tanggung jawab yang besar untuk kebutuhan anak-anak dan keluarganya. Bahkan, sosok kepala rumah tangga ini tidak pernah menghiraukan dirinya sendiri di tengah rasa lelah demi mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya.

Ya, seperti salah satu ayah yang diketahui asal Tangerang ini. Rela mengamen demi biaya sekolah sang anak yang baru-baru ini viral di media sosial. 

Dalam tulisan di atas kertas kuning yang dibawa di punggungnya, ia menulis "Untuk bayar SPP putri kami". 

Pria ini terpaksa mengamen untuk bayar SPP Putrinya. Spanduk tersebut bertuliskan permintaan bantuan untuk putrinya. Diketahui pria ini dulunya bekerja sebagai supir box namun terkena PHK, kini ia mengamen untuk kebutuhan sehari-hari.

"Di saat ku tak berdaya, muzijat itu nyata," tulisnya.

"Jangan dihina, jangan diketawain. Ini perjuangan saya untuk masa depan putri saya," imbuhnya.

Selain mengamen, ia juga hanya bisa mengharapkan uluran tangan dari dermawan untuk membantu membiayai SPP putrinya yang bernama Helena Andreas yang duduk di kelas 8 SMP. 

Menurut penjelasan pengunggah foto, ia bertemu dengan sosok ayah ini di daerah Grand Galaxy Park tepatnya depan Vaporizer Bekasi Galaxy.

Dalam postingan yang diunggah akun Instagram trendingbuzz.id ini lantas mendapat banyak komentar netizen yang pro dan kontra, seperti misalnya;

"Garis besarnya mungkin bayar SPP, tapi di balik itu ada kebutuhan lainnya, seperti makan sehari2 & bayar kontrakan.. Soo jika ada yang bsa Bantu, mari bantu." tulis akun @turino.junaedi

"Kalau sekolah SMP negeri setahu saya gratis, ga ada spp."  tulis @f.wulanddari.

Komentar

Loading ..