menu
user
URnews

Densus 88 Kembali Amankan Seorang Terduga Teroris di Surabaya

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Densus 88 Kembali Amankan Seorang Terduga Teroris di Surabaya
Image: Ilustrasi - Tim Densus 88 Antiteror Polri. (Tribratanews Polri)

Surabaya - Seorang terduga teroris kembali ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri di Kota Surabaya, Jawa Timur. Penangkapan ini berlangsung di kawasan Krembangan, Senin (1/3/2021) sore.

Informasi penangkapan ini dibenarkan oleh Ketua RW 06 Keluarahan Moro Krembangan, Kecamatan Krembangan, Surabaya, M Zainal Abidin. Lewat rilis resmi Polri, Zainal menyatakan ada seorang warganya yang berinisial N diamankan Densus 88 Antiteror Polri, Senin sekitar pukul 15.00 WIB.

"Aparat dari Densus 88 melakukan penggeledahan dan pemeriksaan barang bukti di rumah terduga teroris bernisial N," kata Zainal, dikutip dari Tribratanews Polri, Selasa (2/3/2021).

Ia mengaku saat pulang kerja ia dihubungi personel Densus 88 Polri untuk mendampingi penggeledahan dan pencarian barang bukti di rumah terduga teroris N tersebut. Rumah tersebut tepatnya berada di Jalan Tambak Asri, Gang Dahlia 2A Nomor 27, Surabaya.

"Barang bukti yang ditemukan berupa sejenis senapan laras panjang, satu buah parang, topi, buku-buku dan uang jutaan rupiah," jelasnya.

Dilansir dari Antara, Zainal mengaku tak ada yang aneh dari N dan keluarganya guys. Sehari-hari N diketahui berprofesi sebagai penjual pakaian, sementara sang istri berprofesi sebagai guru.

Penangkapan ini hanya berselang tiga hari dari penangkapan AIH di Jalan Medokan Sawah No. 121, Rungkut, Surabaya, Jumat (26/2/2021) lalu. Saat itu, AIH diamankan bersama 11 terduga teroris lain di sejumlah wilayah Jawa Timur, mulai dari Sidoarjo, Mojokerto dan Malang. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait