Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Deretan Fitur Baru WhatsApp yang Patut Dicoba

Shinta Galih,
14 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Deretan Fitur Baru WhatsApp yang Patut Dicoba
Image: Ilustrasi Whatsapp (Pixabay-antonbe)

Jakarta - WhatsApp didesain sebagai aplikasi yang sederhana dan mudah digunakan. Namun, masih banyak orang tidak mengetahui seluk-beluk fitur WhatsApp terutama yang tidak terpampang di halaman utama aplikasi.

Berikut ini tiga fitur terbaru WhatsApp yang belum lama ini dirilis dan patut Anda coba karena berguna saat berkirim pesan.

1. Editor Media Daring

1617935615-tanda-gebetan-gak-tertarik---freepik-m.teerapat.jpgSumber: Ilustrasi chatting Whatsapp (Freepik/m.teerapat)

Saat berkolaborasi, Anda sering kali harus berkomunikasi melalui ponsel dan komputer secara bergantian. 

Sebelumnya, Anda tidak bisa mengedit gambar yang dikirim melalui WhatsApp Web. WhatsApp kini menambahkan fitur edit media di WhatsApp Web, sehingga Anda dapat dengan mudah mengedit gambar di komputer seperti di ponsel. 

2. Pratinjau Tautan

1617771298-whatsapp-pixabay-lobostudiohamburg.JPGSumber: Ilustrasi Whatsapp (Pixabay-lobostudiohamburg)

Mengirimkan tautan dapat memulai percakapan; pengguna suka berbincang dengan teman mereka tentang apa yang mereka baca, tonton, dan dengarkan secara online

WhatsApp telah mengembangkan agar Anda maupun lawan bicara dapat melihat pratinjau dari suatu tautan ketika mengirim atau menerimanya. Dengan demikian, penerima tautan mendapat gambaran tentang apa yang Anda kirim dan apa yang akan mereka lihat atau baca.

3. Saran Stiker

1588685104-387BB177-EF69-43CE-BE27-61C686C3FA1F.jpegSumber: Ilustrasi stiker edisi Ramadan di WhatsApp. (WhatsApp)

Untuk menggunakan stiker di obrolan WhatsApp, Anda biasanya harus mencari stiker yang tepat di beberapa tab. Ini mengganggu alur percakapan dan terkadang pengguna tidak dapat segera menemukan stiker yang dicari. Dengan stiker kontekstual, kini menemukan stiker yang akurat menjadi lebih mudah dan cepat. 

Khusus untuk WhatsApp Business, ada satu fitur baru yang diberikan yakni:

- Koleksi: Pelanggan kini bisa melihat produk dari sebuah usaha langsung dari profil bisnis WhatsApp mereka. Hal ini dibuat semakin mudah dengan fitur koleksi, yang memungkinkan UKM untuk mengatur produk di katalog mereka berdasarkan kategori sehingga pelanggan tidak harus menelusuri daftar produk yang panjang untuk menemukan produk yang mereka inginkan. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait