menu
user
URtech

Deretan TV Jagoan Samsung yang Rilis 2021, Apa Aja?

Griska Laras,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Deretan TV Jagoan Samsung yang Rilis 2021, Apa Aja?
Image: Samsung TV NEI-QLED/Samsung

Seoul – Samsung Electronics kembali memamerkan jajaran produk televisi terbarunya di tahun 2021, mulai dari lini MICRO LED, Samsung Neo QLED, hingga Lifestyle TV, di acara virtual Unbox & Discover, Selasa (3/3/2021) malam.

“Peran televisi dalam kehidupan kita telah berkembang. Selama setahun terakhir, teknologi yang awalnya sekadar 'nice to have', kini telah menjadi kebutuhan, sebab rumah kita telah menjadi kantor, sekolah, gym, dan lebih lagi,” kata James Fishler, Senior Vice President, Home Entertainment Division, Samsung Electronics America.

Berikut beberapa produk TV teranyar Samsung yang dirilis di tahun 2021!

1. Samsung TV MicroLED

Pada tahun 2021, Samsung membawa teknologi MicroLED ke dalam TV tradisional. Sekarang siapapun bisa dengan mudah menikmati pengalaman sinematik dalam layar edge-to-edge, tanpa perlu bantuan profesional untuk merakit dan memasangnya.

Samsung MicroLED dapat menjadi layar 4-in-1. Fitur 4Vue (Quad View) memungkinkan kamu bisa menonton konten dari empat sumber berbeda secara bersamaan. Dengan fitur ini, kamu bisa menyaksikan beberapa pertandingan olahraga sekaligus atau streaming sambil main video game.

Samsung TV MicroLED tersedia dalam berbagai ukuran, yakni 110 dan 99 inci yang akan dirilis secara global akhir Maret 2021. Sementara MICRO LED ukuran 88 inci akan diluncurkan pada musim gugur ini.  

Samsung juga berencana merilis TV Micro LED dengan ukuran 76 inci di masa mendatang.


 2. Samsung Neo QLED 8K

1614759840-Neo-QLED-1.pngSumber: Samsung TV NEI-QLED/Samsung

Samsung mengembangkan Samsung Neo QLED untuk meningkatkan pengalaman sinematik, apapun jenis tontonannya. Dibandingkan pendahulunya, Samsung Neo QLED menghadirkan gambar-gambar ultra realistik dengan warna hitam kelam, cahaya yang lebih terang, dan teknologi upscaling yang lebih cerdas.

Dibekali dengan teknologi mutakhir unggulan, Samsung Neo QLED dan QLED cocok dijadikan pendamping para gamers.

Untuk menghadirkan performa gaming yang lebih optimal ke dalam lini Neo QLED dan QLED 2021, Samsung juga berpartner dengan AMD untuk mengembangkan TV pertama dengan dukungan Freesync Premium Pro baik untuk PC dan game konsol.

Samsung juga menambahkan fitur Game Bar terbaru yang bisa membantu gamer memonitor aspek-aspek permainan penting dengan cepat.

Samsung Neo QLED 8K (QN800A and QN900A) akan tersedia dalam 3 ukuran, yakni 65 inci, 75 inci, dan 85inci. Sementara model 4K-nya (QN90A and QN85A) akan dirilis dalam ukuran yang lebih beragam, dimulai dari 50 inci.

 
3. Samsung TV The Frame

1614760243-Samsung-The-Frame.jpgSumber: Samsung The Frame/Samsung

The Frame bisa jadi pilihan yang tepat bagi para pencinta seni. TV ini layaknya bisa diubah menjadi lukisan digital yang bisa diganti-ganti sesuai dengan desain ruangan.

The Frame 2021 menghadirkan lebih dari 1400 karya seni dan ruang penyimpanan foto 6 GB yang mampu menyimpan hingga 1.200 foto UHD. Televisi ini juga dibuat lebih ramping dari sebelumnya. The Frame kini didesain dengan ketebalan hanya 24,9 millimeter, layaknya bingkai pigura biasa.  
 
4. The Terrace TV Outdoor

1614760254-Samsung-The-TERRACE.jpgSumber: Samsung The Terrace/Samsung

Samsung pertama kali memperkenalkan The Terrace pada 2020.  Melalui perangkat tersebut konsumen dapat menikmati kualitas gambar, performa audio, dan fitur pintar lainnya di luar ruangan tanpa perlu khawatir dengan kondisi cuaca.

Televisi Outdoor pertama Samsung itu kini telah dilengkapi dengan  weather-resistant, dengan peringkat IP55 untuk melindungi perangkat dari air dan debu.

The Terrace juga mudah dipasang dan mudah disambungkan ke layanan TV kabel dan jaringan Wi-Fi.

The Terrace  tersedia dalam ukuran 55inci, 65inci, dan model 75 inci Full Sun.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait