menu
user
URnews

Diamankan Polisi, Pria Ini Tega Bunuh Ayah Kandungnya Sendiri

Nivita Saldyni,
24 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Diamankan Polisi, Pria Ini Tega Bunuh Ayah Kandungnya Sendiri
Image: KPW, pelaku pembunuhan ayah kandung di Lampung Tengah. (Media Polri)

Lampung - KPW (32), warga Kampung Sendang Rejo, Kecamatan Sendang Agung, Lampung Tengah, Sumatera Selatan tega menghabisi nyawa ayah kandungnya, SR (68). Aksi nekat KPW ini terjadi pada Senin (22/03/2021) dan membuat warga geger.

Pembunuhan yang dilakukan KPW cukup sadis, yaitu dengan menebas leher korban hingga putus. 

Tak berhenti sampai di sana, KPW kemudian memasukkan kepala korban ke dalam karung dan membawanya keliling kampung dengan sepeda motor untuk memberitahu warga.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Kalirejo Iptu Edi Suhendra mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, laporan itu datang dari keluarga pelaku. Saat itu, S yang merupakan kakak KPW melapor ke polisi dan minta tolong agar pelaku diamankan.

"S, anak korban dan juga kakak pelaku melapor karena melihat bapaknya lehernya putus bersimbah darah dan mendengar bahwa pelakunya KPW alias Jaya adalah adiknya dan sedang keliling kampung dengan sepeda motor dengan memberi tahu orang yang ditemuinya bahwa dirinya telah membunuh bapak kandungnya," kata Edi lewat keterangan resminya, Selasa (23/3/2021).

Soal kronologi kejadian, Edi menjelaskan bahwa kejadian itu terjadi di rumah pelaku dan korban yang ada di Dusun VIII RT 012 RW 008, Kampung Sendang Rejo, Senin (22/03/2021) sekitar pukul 13.00 WIB. 

Saat itu korban sedang duduk di dapur. Kemudian pelaku datang menghampiri dan minta maaf. Namun tak lama kemudian, pelaku langsung menebas leher korban hingga terputus.

Polisi mengatakan aksi tersebut dilakukan KPW karena tengah berhalusinasi dan merasa sang ayah akan menyantet dirinya. Sehingga pelaku memilih membunuh korban lebih dulu sebelum dirinya mati karena disantet.

Kini, pelaku sudah diamankan oleh Anggota Polsek Kalirejo. Ia diamankan bersama sejumlah barang bukti berupa satu bilah golok beserta sarungnya dan satu unit sepeda motor Honda Supra tanpa nomor polisi.

Berdasarkan keterangan keluarga dan tetangga, KPW mengalami gangguan jiwa. Sehingga muncul dugaan sementara bahwa pelaku mengalami gangguan jiwa. Namun untuk memastikannya polisi akan segera melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Guna Penyidikan lebih lanjut kami urus jenazah bapak SR ini dulu serta kami kumpulkan barang bukti. Untuk pelaku kami amankan dulu di Polsek Kalirejo,” tutupnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait