Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Digelar Dua Pekan, Operasi Zebra Semeru 2021 Jatim Dimulai Hari Ini

Nivita Saldyni,
17 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Digelar Dua Pekan, Operasi Zebra Semeru 2021 Jatim Dimulai Hari Ini
Image: Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afiinta (Foto: Humas Polda Jatim)

Surabaya - Operasi Zebra Semeru 2021 di Jawa Timur akan digelar selama selama dua pekan. Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengatakan bahwa Operasi Zebra Semeru 2021 akan berlangsung mulai hari ini, Senin (15/11/2021) hingga 28 November mendatang.

Sebanyak 348 personel Ditlantas Polda Jatim bakal ditugaskan dalam operasi kali ini. Tak hanya menindak pelanggar lalu lintas, petugas di lapangan juga akan mengawasi penerapan protokol kesehatan, termasuk di antaranya kegiatan yang berpotensi menjadi klaster penyebaran COVID-19.

Baca Juga : Dirlantas Polda Jatim Ungkap Fakta Kecelakaan Vanessa Angel

Dalam apel gelar pasukan, Nico menekankan pada anggotanya tentang pentingnya sinergitas antara TNI, Polri, juga stakeholder dalam pelaksanaan operasi kali ini. Sebab menurutnya, sinergitas yang baik akan menentukan keberhasilan operasi Zebra Semeru kali ini.

"Sinergitas antara Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan maupun Linmas sangat penting untuk kesuksesan Operasi Zebra Semeru 2021," kata Nico saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Semeru 2021 di Mapolda Jatim, Senin (15/11/2021).

Bukan hanya sinergitas, ia juga berpesan agar anggotanya mampu memecahkan masalah, menggunakan komunikasi yang baik serta sabar dalam melaksanakan operasi ini. Sebab menurutnya, apa yang diinginkan pihaknya dan masyarakat belum tentu sama.

Baca Juga : Polda Jatim Buka Layanan Pengaduan untuk Korban Pinjol Ilegal

Terakhir, ia pun mengingatkan bahwa operasi ini bertujuan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas). Tak lupa juga untuk menjaga keselamatan nyawa masyarakat. 

"Karena kecelakaan terjadi salah satunya karena adanya pelanggaran. Ini tidak akan berhasil kalau masyarakat dan stakeholder tidak bersatu," pungkasnya.

Ia pun berharap operasi yang digelar hingga dua pekan ke depan bisa berjalan dengan lancar. Dengan demikian, angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait