menu
user
URsport

Dikalahkan Makedonia Utara, Rekor Apik Jerman Terhenti

Rezki Maulana,
21 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Dikalahkan Makedonia Utara, Rekor Apik Jerman Terhenti
Image: Jerman tumbang di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Twitter @EURO2020)

Duisburg - Timnas Jerman secara mengejutkan kalah dari Makedonia Utara dengan skor 1-2. Hasil ini menghentikan catatan apik di Mannschaft di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Jerman memang melakukan rotasi saat menjamu Makedonia Utara dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup J, Kamis (1/4/2021) dinihari WIB. Marc-Andre Ter Stegen hingga Kai Havertz, Serge Gnabry, dan Leroy Sane.

Jerman bermain menyerang sejak menit awal tapi kesulitan membongkar pertahanan Makedonia Utara. Yang gawang Jerman malah kebobolan di injury time babak pertama.

Egzijan Alioski mengirimkan umpan kepada Enis Bardhi di kotak penalti dan kemudian mengopernya lagi kepada Goran Pandev. Berdiri bebas di depan gawang, Pandev tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang.

Setelah turun minum, Jerman bernafsu menyerang pertahanan Makedonia dan tak memberikan kesempatan mengembangkan permainan. Jerman mendapat penalti pada menit ke-47 karena Alioski melanggar Leroy Sane.

Ilkay Guendogan mampu mencetak gol untuk membuat skor imbang 1-1 sekaligus gol ke-14 selepas pergantian tahun. Jerman dan Makedonia saling bertukar serangan.

Jerman membuang peluang emas saat umpan Guendogan di menit ke-80 menemui Timo Werner yang berada di depan gawang. Tapi, sepakan Werner malah ngawur dan melenceng.

Bencana untuk Jerman datang saat Elijf Elmas membuat gol di menit ke-85 lewat sepakan di depan kotak penalti, meneruskan umpan tarik dari sisi kiri. Makedonia Utara pun menang 2-1 sekaligus membuat Jerman bertekuk lutut.

Dengan ini, Jerman pun menderita kekalahan perdana mereka di Kualifikasi Piala Dunia sejak 2001. Saat itu Jerman takluk 1-5 dari Inggris di kandang sendiri dan setelahnya melewati 35 laga tanpa kalah, 30 menang dan lima imbang. Gilanya ini jadi kekalahan kandang kedua Jerman di kualifikasi sejak 1985.

Makedonia Utara jadi tim kedua yang mampu dua gol di laga away melawan Jerman dalam satu pertandingan sejak 2001. Yang pertama adalah Swedia, ketika menahan Jerman 4-4 pada Oktober 2012.

Jerman pun tertahan di posisi ketiga klasemen Grup J dengan enam poin dari tiga laga, kalah selisih gol dari Makedonia Utara di posisi kedua.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait