menu
user
URsport

Pesta Gol Belanda dan Belgia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Rezki Maulana,
17 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pesta Gol Belanda dan Belgia di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Image: Timnas Belanda pesta gol. (Twitter @Euro2020)

Gibraltar - Dua negara bertetangga, Belanda dan Belgia, menutup Kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan ini dengan mantap. Keduanya sama-sama berpesta gol ke gawang lawan-lawannya.

Belanda melawat ke Stadion Victoria, Rabu (31/3/2021) dini hari WIB, menghadapi Gibraltar dalam lanjutan Grup G. Tiga poin jadi incaran Belanda tapi mereka sempat kesulitan mencetak gol di babak pertama.

Gol pembuka baru hadir di menit ke-42 saat Steven Berghuis lewat sepakan di dalam kotak penalti meneruskan umpan Gini Wijnaldum. Barulah di babak kedua, keran gol Belanda mengalir deras.

Luuk de Jong menanduk bola umpan silang Berghuis pada menit ke-55 disusul gol ketiga enam menit setelahnya, lewat gol sepakan bebas Memphis Depay yang mengalir deras ke gawang Gibraltar.

Unggul 3-0 tak membuat Belanda mengendurkan serangan karena mereka mencetak dua gol dalam selang dua menit lewat sepakan Wijnaldum meneruskan bola rebound sundulannya di menit ke-62 dan gol pemain pengganti Donyell Malen.

Donny van de Beek yang masuk sebagai pemain pengganti turut mencetak gol di menit ke-85 ketika umpan OWen Wijndal disambut sontekan ke gawang Gibraltar. Pesta 7-0 ditutup gol kedua Memphis lewat sentuhan pelan meneruskan umpan Wijndal.

Belanda naik ke posisi kedua klasemen Grup G dengan enam poin, selisih satu angka dari Turki yang berada di puncak. Langkah Belanda diikuti tetangganya Belgia yang menghancurkan tamunya Belarusia dengan skor 8-0!

Pada matchday ketiga Grup E yang dihelat di King Power at Den Dreef, Rabu (31/3/2022) dini hari WIB, Belgia yang menurunkan skuat pelapisnya masih terlalu tangguh untuk Belarusia.

Michy Batshuayi membuka skor pada menit ke-14 lewat sepakan dari sudut sempit meneruskan umpan Jeremy Doku. Hans Vanaken merobek jala Belarusia pada menit ke-17 disusul gol Leandro Trossard pada menit ke-38.

Doku melakukan solo run sebelum menembak ke gawang Belarusia pada menit ke-42 untuk membuat skor 4-0 di akhir babak pertama. Pada babak kedua, Belgia bikin empat gol lagi lewat Dennis Praet, lalu Christian Benteke di menit ke-70, dan gol kedua masing-masing dari Trossard serta Vanaken.

Belgia berada di posisi pertama dengan 7 poin, unggul tiga poin atas Republik Ceko di posisi kedua. Ngeri betul Belanda dan Belgia ya!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait