beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Direktur Kreatif Alessandro Michele Mundur dari Gucci

Annisa Tiara Jelita,
24 November 2022 14.21.54 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Direktur Kreatif Alessandro Michele Mundur dari Gucci
Image: Direktur kreatif GUCCI, Alessandro Michele (Instagram/@Alessandro_Michele)

Jakarta - Setelah hampir delapan tahun menjabat sebagai direktur kreatif Gucci, Alessandro Michele resmi keluar dari rumah mode kelas atas tersebut.

Selama delapan tahun terakhir, Michele sukses memimpin dan menemukan inovasi-inovasi baru di perusahaan yang hampir berjalan setengah abad itu.

“Ada kalanya jalan berpisah karena perspektif berbeda yang mungkin dimiliki masing-masing dari kita. Hari ini sebuah perjalanan yang luar biasa berakhir bagi saya, berlangsung lebih dari dua puluh tahun, di dalam perusahaan tempat saya tanpa lelah mendedikasikan semua cinta dan hasrat kreatif saya," tulisnya sebagaimana dikutip dari akun Instagram @Alessandro_Michele, Kamis (24/11/2022).

Michele pertama kali masuk tim Gucci pada awal tahun 2015. Ia dipekerjakan oleh Tom Ford dan bekerja di bawah Frida Giannini di studio aksesori.

Pada 2015, CEO Gucci, Marco Bizzarri mengamati visi desainer yang sangat orisinil. Setelah itu, ia mengundang Michele untuk menjadi direktur kreatif Gucci, setelah memecat Giannini.

Pada saat itu, sebagian besar staf Gucci tidak mengenalinya, tetapi Michele dengan cepat memberikan gebrakan berupa koleksi, etalase, kampanye, dan komunikasi produk Gucci.

“Saya beruntung memiliki kesempatan untuk bertemu Alessandro pada akhir 2014, sejak saat itu kami dengan senang hati bekerja sama karena Gucci telah memetakan jalur suksesnya selama delapan tahun terakhir ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas komitmennya selama 20 tahun kepada Gucci dan atas visi, pengabdian, dan cinta tanpa syarat untuk Rumah unik ini selama masa jabatannya sebagai Direktur Kreatif," ucap CEO Gucci, Bizzari dikutip Hypebeast, Kamis (24/11/2022)

Selama betahun-tahun, Michele membantu Gucci dengan menarik tokoh-tokoh berpengaruh seperti Jared Leto, Billie Eilish, dan Harry Styles lewat kolaborasi berjudul HA HA HA. 

“Selama periode yang lama ini, Gucci telah menjadi rumah saya, keluarga angkat saya. Kepada keluarga besar ini, kepada semua individu, yang telah merawat dan mendukungnya, saya menyampaikan terima kasih yang paling tulus, pelukan saya yang terbesar dan paling tulus," ucap Michele.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait