Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Disiarkan Live di TV, Ini Rangkaian Hari Bahagia Lesti Kejora-Rizky Billar

Dyta Nabilah,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Disiarkan Live di TV, Ini Rangkaian Hari Bahagia Lesti Kejora-Rizky Billar
Image: Lesti Kejora dan Rizky Billar. (Instagram @rizkybillar)

Jakarta - Setelah menunda acara pernikahan karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), hari spesial pasangan selebriti Lesti Kejora dan Rizky Billar resmi digelar Agustus ini.

Rangkaian acara jelang akad nikah Lesti dan Billar akan ditayangkan melalui siaran langsung (live) di sebuah televisi swasta. 

Program bertajuk ‘Cinta Abadi Leslar’ yang dibesut ANTV ini dimulai dengan ‘Bahagia Lahir Batin’ pada 14 Agustus 2021 pukul 07.00 WIB. Kemudian, penonton bisa melihat prosesi pengajian menjelang pernikahan pukul 14.00 WIB. 

Vice President Director ANTV Otis Hahijary berpendapat, pengajian merupakan momen sakral bagi calon pengantin. Sehingga, penonton bisa turut memberikan do’a kepada Lesti dan Billar

“Pengajian merupakan momen sakral yang biasa dilakukan oleh masing-masing calon mempelai sebelum hari besar. Kami harap dengan menyiarkan pengajian ini, penggemar Leslar (sapaan Lesti dan Billar) dan seluruh pemirsa ANTV dapat ikut serta menyumbangkan doa dari rumah masing-masing," kata Otis pada Jumat (13/8/2021).

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan upacara adat Minang, yakni Balacuik Malapeh Bujang untuk pelepasan status lajang Billar pukul 20.00 WIB. Keesokan harinya, akan ada Malam Bainai untuk Lesti yang dilangsungkan pada jam yang sama.

“Lewat rangkaian upacara adat, secara tidak langsung juga mengenalkan budaya Minang yang merupakan suku dari Rizky Billar kepada seluruh masyarakat," ungkap Otis.

Mengingat suasana masih pandemi, seluruh rangkaian acara hanya dihadiri oleh keluarga kedua calon pengantin dan sahabat terdekatnya. Seluruh kru yang bertugas pun wajib mengikuti protokol kesehatan.

Prosesi akad nikah direncanakan berlangsung pada 19 Agustus 2021 di salah satu hotel mewah wilayah Pondok Indah, Jakarta Selatan. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kebayoran Lama Madari.

"Sudah ada pendaftaran nikah atas nama Muhammad Rizky sama Lestiani. (Mereka) Daftar secara online dan semua berkas sudah di submit. Kalau Lestiani dari Cibinong dan Rizky dari Pondok Aren," jelas Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kebayoran Lama, Madari.

"Tanggal nikahnya tertanggal 19 Agustus jam 09.00 WIB bertempat di Hotel Intercontinental Pondok Indah," lanjutnya. 

Namun, belum ada jadwal resmi dari pihak televisi yang menyiarkan terkait rangkaian akad nikah hingga resepsi pasangan tersebut.

Sementara untuk jadwal acara jelang pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar (Leslar) adalah sebagai berikut:

1. Sabtu,14 Agustus 2021 (ANTV)

Bahagia Lahir Batin: Mulai 07.00 WIB

Prosesi Pengajian Menuju Halal: Mulai 14.00 WIB

Balacuik Malapeh Bujang Rizky Billar: Mulai 20.00 WIB

2. Minggu,15 Agustus 2021 (ANTV)

Malam Bainai Lesti: Mulai 20.00 WIB

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait