Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Disney Wajibkan Seluruh Karyawan Vaksinasi COVID-19

Deandra Salsabila,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Disney Wajibkan Seluruh Karyawan Vaksinasi COVID-19
Image: Tokyo Disneyland (Instagram @orsoshetrades)

Jakarta - The Walt Disney Company mewajibkan setiap karyawannya di seluruh Amerika Serikat (AS) untuk divaksin COVID-19. Karyawan yang bekerja di setiap lokasi perusahaan tersebut pun sudah harus mendapatkan vaksinasi secara lengkap.

Bagi karyawan yang belum divaksin tetapi harus tetap bekerja di kantor, mereka akan mendapat waktu 60 hari untuk mendapatkan vaksin. Keputusan tersebut diambil setelah ada kesepakatan dengan serikat karyawan Disney. 

“Di The Walt Disney Company, keselamatan dan kesejahteraan karyawan kami selama pandemi terus menjadi prioritas utama. Vaksin adalah alat terbaik yang kita semua miliki untuk membantu mengendalikan pandemi global ini dan melindungi karyawan kami,” tulis pernyataan resmi Disney, dilansir dari The Hollywood Reporter, Selasa (3/8/2021). 

Setelah itu, pembaruan aturan muncul ketika kasus COVID-19 meroket di beberapa negara karena varian delta yang sangat menular.

Sebelumnya, perusahaan besar lain, termasuk Google, Facebook dan Walmart, telah lebih dahulu meluncurkan kebijakan vaksinasi untuk karyawan mereka. 

Pada 28 Juli lalu, Netflix juga mengungkapkan jika mereka mewajibkan vaksinasi pada project film dan TV AS serta set tempat para aktor bekerja.

Perubahan kebijakan Netflix ini terjadi beberapa hari setelah studio dan serikat besar Hollywood merilis protokol keamanan baru pada 19 Juli 2021.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait