Hot News

Surabaya - Hari Guru Nasional memang masih jauh, namun Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya udah punya rencana unik nih untuk merayakannya.

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Supomo mengatakan pihaknya punya terobosan baru untuk merayakan Hari Guru Nasional 2020, yaitu lewat kumpulan karya tulis guru yang dikemas dalam bentuk buku.

Seluruh guru SD - SMP di Surabaya, akan punya kesempatan yang sama untuk menyumbangkan karyanya.

"Kami senantiasa mendorong siapapun, termasuk guru untuk maju. Karena itu kamk beri rangsangan dengan mengemasnya dalam sebuah buku," kata Supomo, seperti dikutip dari laman Humas Pemkot Surabaya, Senin (7/9/2020).

Nah, Supomo mengaku program ini sengaja dibuat untuk memberi rangsangan kepada para guru agar bisa menyalurkan kreatifitasnya dengan cara yang berbeda.

Apalagi tema yang diberikan buku ini beragam yang disesuaikan dengan penelitiannya atau bidang keahlian guru masing-masing.

"Jadi selain keahlian, guru juga bisa menuliskan pengalamannya yang selama ini para guru sudah lalui. Sehingga kemudian menjadi poin-poin penting untuk dituangkan dalam tulisan," imbuhnya.

Urbanreaders, khususnya yang di Surabaya harus bersabar nih. Sebab, buku itu rencananya akan diluncurkan pada 25 November 2020, bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional.

"Kami sengaja keluarkan sesuai dengan momentum Hari Guru nanti,” tegasnya.

Supomo berharap, cara ini bisa menjadikan kualitas pendidikan, khususnya di Kota Pahlawan semakin maju.

"Mudah-mudahan dengan cara ini kualitas pendidikan di Surabaya akan cepat maju. Tentunya semakin lebih baik yang dapat berdampak pada para pelajar. Sehingga mereka menjadi anak yang luar biasa," harapnya.


Loading ..