beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Ditaklukkan Jepang, Greysia/Apriyani Runner Up Indonesia Open 2021

Gagas Yoga Pratomo,
6 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
 Ditaklukkan Jepang, Greysia/Apriyani Runner Up Indonesia Open 2021
Image: Foto Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Instagram/badminton.ina)

Jakarta - Ganda putri unggulan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus rela ditaklukan oleh wakil Jepang dan gagal meraih juara gelaran Indonesia Open 2021 di babak final, Minggu (28/11/2021). 

Dilansir dari BWF Score, Greysia Polii/Apriyani Rahayu kalah dalam dua game langsung melawan wakil Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida dengan durasi pertandingan 65 menit. 

Meskipun kalah dalam straight game, namun perolehan skor yang berhasill diperjuangkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu tidak berbeda jauh dari lawannya. 

Memasuki game pertama, kedua pasangan sama-sama tampil ngotot untuk meraih gelar juara, alhasil Greysia/Apriyani bisa lebih unggul lebih dulu dengan skor 2-0. 

Tidak ingin tertinggal, wakil Jepang memberikan perlawanan kuat sehingga mampu membalikkan keadaan hingga skor 6-10. Sama-sama tak mau tertinggal, wakil Indonesia bermain sangat maksimal sehingga berhasil mengamankan interval dengan skor 11-10. 

Setelah jeda, permainan semakin sengit, bahkan beberapa kali skor keduanya sempat sama hingga 17-17. Setelah pertandingan panjang di game pertama, Greysia/Apriyani harus rela memberikan kemenangan pertama untuk Nami/Chiharu dengan skor tipis 21-19. 

Memasuki game kedua, Greysia/Apriyani sempat tertinggal, namun tidak ingin hal sama terulang lagi, akhirnya mereka bisa mengamankan interval game kedua dengan skor 11-9. 

Wakil Jepang terlihat segera ingin mengakhiri pertandingan tanpa harus masuk ke rubber game, Nami/Chiharu unggul hingga match point dengan skor 20-17. 

HIngga pada akhirnya, game kedua harus kembali dimenangkan oleh wakil Jepang dengan skor yang sama seperti game pertama yaitu 21-19. 

Berkat hasil tersebut, Greysia/Apriyani harus rela menjadi juara kedua di Indonesia Open 2021, pada sektor ganda putri. 

Selanjutnya, masih ada satu wakil Indonesia lagi yang akan bertanding dari ganda putra yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait