Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Ditipu Sang Adik, Rumah Irwansyah Dipasang Plang 'Disita Bank'

Shelly Lisdya,
13 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ditipu Sang Adik, Rumah Irwansyah Dipasang Plang 'Disita Bank'
Image: Irwansyah dan sang adik Hafiz Fatur. (Instagram @irwansyah_15)

Jakarta - Artis Irwansyah tengah mengalami kerugian akibat ditipu sang adik, Hafiz Fatur. Kini rumah Irwansyah pun dipasangi plang oleh bank bertuliskan 'Disita'.

Hal ini lantaran bank tersebut menganggap Irwansyah mangkir dari kewajibannya membayarkan cicilan pinjaman uang dengan jaminan surat-surat rumah yang sebelumnya dipalsukan oleh sang adik.

"Pihak bank sudah memasang plang di rumah yang tadi diajukan, di daerah Bintaro. Karena sudah pasang plang, ya kami komplain," ujar kuasa hukum Irwansyah, Zakir Rasyidin dikutip dari YouTube KH Infotainment, Selasa (4/1/2022).

Sebelumnya, Zakir menjelaskan secara rinci perihal masalah yang tengah dihadapi suami Zaskia Sungkar itu.

Mulanya, terang Zakir, Irwansyah kaget ada bank yang mengirim surat tagihan ke rumahnya untuk segera membayar pinjaman uang di bank terkait.

"Ada bank yang mengirimkan surat tagihan ke rumahnya. Bahwa Irwan sudah tidak bayar cicilan terkait adanya peminjaman uang di bank itu. Kemudian Irwan kaget gimana saya bisa ditagih padahal saya tidak pernah kredit," beber Zakir Rasyidin.

"Setelah dikroscek saya menemukan banyak surat-surat, dari surat tersebut diduga kuat Hafiz memalsukan tanda tangan Irwan dan Zaskia untuk kepentingannya, yakni melakukan peminjaman uang di salah satu bank swasta itu, sekitar sebesar Rp 1 sampai 2 miliar," lanjutnya. 

Zakir menyebut, jika Hafiz telah melakukan aksi tersebut sejak tahun 2018. Zakir pun mempertanyakan sertifikat Irwansyah bisa digadaikan orang lain. 

"Yang saya baca itu mulai tahun 2018, parahnya yang bikin kami kaget adalah sertifikat yang dijaminkan dalam pinjaman tersebut adalah sertifikat rumah atas nama Irwansyah. Bagaimana bisa digadaikan atas nama orang lain? Saya tanya, 'Mas Irwan pernah nggak ketemu orang bank?' Dia bilang nggak pernah," lanjut Zakir.

Akibat perbuatan adiknya, Zakir mengatakan, Irwansyah dan Zaskia Sungkar kehilangan empat unit rumah dan satu mobil hingga Rp 5 miliar.

"Platform kreditnya hampir Rp 2 miliar. Mereka dirugikan kami juga dirugikan, karena rumahnya sudah dipasang plang, jadi banknya kami somasi dan kami adukan kepada OJK. Kalau tiba-tiba kemudian rumah disita tanpa sepengetahuan orangnya terkait pinjaman itu kan tidak pas juga. Makanya kami laporkan dan kami adukan," beber Zakir.

"Kerugian yang dialami Irwansyah dan Zaskia kurang lebih sekitar empat unit rumah dan satu mobil. Total-total kerugiannya itu sekitar Rp 5 miliar," pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait