beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Dorong Wisata Domestik, Traveloka dan Citilink Gelar Promo Tengah Tahun

Anisa Kurniasih,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Dorong Wisata Domestik, Traveloka dan Citilink Gelar Promo Tengah Tahun
Image: Promo tengah tahun Traveloka dan Citilink (tangkapan layar)

Jakarta – Guna memulihkan geliat industri pariwisata Tanah Air yang terdisrupsi pandemi COVID-19, Traveloka menggandeng maskapai Citilink untuk menghadirkan promosi tengah tahun di lima kota Indonesia. 

Promo tengah tahun ini menawarkan harga khusus untuk ‘regular zone selection’ dengan potongan harga hingga 20 persen  untuk periode booking dari tanggal 16 hingga 27 Juni 2021 dengan rute keberangkatan dari Jakarta (CGK), Medan (KNO), Yogyakarta (YIA), Surabaya (SUB) atau Makassar (UPG) ke seluruh destinasi domestik. 

Iko Putera, Director of Transport, Traveloka menyampaikan bahwa kerja sama ini sejalan dengan komitmen Traveloka dalam mendukung gerakan #DiIndonesiaAja yang diusung pemerintah dalam upaya mengembalikan geliat pariwisata domestik. 

“Kami percaya bahwa menghadirkan inovasi melalui pengembangan teknologi serta memperluas kolaborasi merupakan salah satu strategi untuk mengatasi pandemi yang memiliki efek bola salju untuk menggiatkan pariwisata domestik dan menggenjot perekonomian nasional,” ujar Iko dalam keterangan resminya, Kamis (17/6/2021).

Selain inisiatif yang dilakukan oleh Citilink, Traveloka juga menghadirkan rasa aman dan nyaman selama pandemi melalui portofolio produk Traveloka Clean Partners yang end-to-end, mulai dari layanan Antar Jemput Bandara, pemesanan Tes COVID-19, ragam pilihan Akomodasi, penyewaan Rental Mobil, menjelajahi kota melalui produk local services Traveloka Xperience, hingga pembelian produk Asuransi. 

Benny Rustanto, Chief Commercial Officer, PT Citilink Indonesia, mengatakan, Citilink berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para penumpang untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama perjalanan. 

“Kami memahami bahwa di tengah situasi pandemi, penerapan protokol kesehatan yang ketat menjadi krusial untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ujarnya.

“Untuk itu, kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangan, baik dari pre-, in-, hingga post-flight sesuai dengan ketentuan pemerintah, melakukan desinfeksi pesawat secara rutin, penggunaan HEPA di seluruh pesawat, contactless check-in, dan seluruh awak pesawat yang bertugas telah divaksin sebagai upaya proteksi untuk menghindari penularan virus COVID-19,” jelas Benny.

Selain itu guys, Citilink juga turut mendukung pariwisata melalui sport tourism dengan salah satunya menghadirkan penawaran khusus CitiSport membership yang diharapkan dapat tidak hanya mendongkrak pariwisata domestik, namun juga mendorong untuk senantiasa menerapkan gaya hidup sehat. 

Melalui promo tengah tahun, konsumen dimanjakan dengan pilihan periode terbang dengan berbagai kupon dan penawaran menarik hingga Juni 2022 serta harga khusus untuk pilihan ‘regular zone’ yang merupakan produk pilihan kursi khusus yang menawarkan layanan berupa gratis minuman.

Selain itu, manfaat tambahan seperti gratis voucher Traveloka Eats dan diskon 20 persen untuk keanggotaan CitiSport dengan pembelian melalui Traveloka Xperience juga dapat dinikmati oleh konsumen selama program berlangsung loh.

Terdapat beberapa kegiatan olahraga yang dapat dinikmati oleh anggota CitiSport, seperti bersepeda (CitiCyclink), golf (CitiGolf), menyelam (CitiDiving), berselancar (CitiSurfink), serta gantole (CitiFly). 

CitiSport juga mengakomodir tingginya minat dan kesadaran masyarakat dalam menerapkan gaya hidup sehat. Hal ini juga terlihat dalam pergeseran tren pariwisata di masa pandemi, yang mana Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI menyebutkan bahwa pariwisata luar ruang yang diisi dengan kegiatan berolahraga (sport tourism) semakin populer di tengah masyarakat, terlebih setelah adanya pandemi. 

“Kami percaya upaya pemulihan sektor pariwisata dan kesehatan harus selaras. Traveloka selalu siap untuk berkolaborasi dengan mitra untuk mendukung upaya pemerintah dalam menghidupkan sektor pariwisata domestik dengan tetap menjalankan protokol CHSE yang ketat serta mendorong gaya hidup sehat, salah satunya melalui kegiatan olahraga,” tutup Iko. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait