beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

DPRD DKI Bantah Beri Vaksin Dosis Ketiga untuk Influencer

Shelly Lisdya,
10 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
DPRD DKI Bantah Beri Vaksin Dosis Ketiga untuk Influencer
Image: Ilustrasi vaksinasi. (Dok. Sekretariat Kabinet RI)

Jakarta - DPRD DKI Jakarta masih menyelidiki fakta terkait seorang influencer yang diduga mendapatkan booster atau vaksin Moderna dosis ketiga.

Sebelumnya, sempat viral unggahan pianist Johan Djayanto melalui Instagram Stories @johandjayanto pada Selasa, 27 Juli 2021.

Johan menceritakan, jika ia mendapat kabar bahwa salah satu influencer yang merupakan temannya telah menerima vaksin booster Moderna yang digelar di Gedung DPRD DKI Jakarta.

1627541209-vaksin-influencer.jpgTangkapan layar postingan Instagram Stories @johandjayanto.

Diketahui, seharusnya vaksin booster ini diprioritaskan kepada tenaga kesehatan (nakes).

Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Jakarta, Augustinus menegaskan, jika pihaknya belum pernah menggelar vaksinasi COVID-19 dosis ketiga. 

"Vaksin ketiga (Moderna) ini kami tidak pernah memberikan, apalagi di gedung DPRD DKI. Ini kan belum ada acuan untuk masyarakat, itu baru nakes,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (29/7/2021).

Agustinus pun menyebut, bahwa semua vaksin yang ada di program vaksinasi DPRD DKI merupakan suplai dari Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI. Ia pun menegaskan, jika selama ini vaksin yang diterima hanya Sinovac.

"Kami pastikan bahwa itu bukan vaksin ketiga, apalagi menggunakan vaksinasi Moderna," tegasnya.

Kini, ia pun masih menelusuri terkait pernyataan yang beredar di media sosial. Agustinus hanya dapat memastikan jika background di Insta Story tersebut memang merupakan gedung DPRD DKI Jakarta. 

"Masih dilaporkan ke pimpinan DPRD DKI untuk menentukan langkah selanjutnya," tandasnya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait